Galeri DP2KBP3A Inhil Lakukan Koordinasi Ke Pengadilan Agama Tembilahan

Galeri DP2KBP3A Inhil Lakukan Koordinasi  Ke Pengadilan Agama Tembilahan

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kunjungi Pengadilan Agama Tembilahan (PA) dalam rangka koordinasi terkait Program  perlindungan perempuan dan anak, beralamat Jalan Soebrantas, Rabu (28/9/2022).

Selaku kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni, SKM.,MKS menyampaikan, Alhamdulillah hari ini dilaksanakannya koordinasi dengan PA dengan tujuan agar segala yang bersangkutan anak dan perempuan bisa diatasi bersama dengan DP2KBP3A dan PA.

" Dengan memberikan perlindungan perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum di Pengadilan Agama Tembilahan dan memberikan konseling bagi anak maupun orang tua yang akan meminta dispensasi kawin dan pendampingan dalam pelaksanaan putusan secara paksa (eksekusi) terkait sengketa anak," ujar Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS.

Ia juga berharap, adanya DP2KBP3A Inhil dan PA bisa membangun koordinasi lintas sektoral diantara instansi vertikal dan Satuan Kerja Pemerintah terkait  serta lembaga-lembaga pemberi layanan baik pemerintah maupun yang dinisiasi masyarakat/komunitas tentunya dengan persyaratan yang diberikan.

"Dengan koordinasi ini tentunya dapat mengembangkan mekanisme pelayanan terpadu dan sistem rujukan dalam upaya pencegahan, penanganan dan pemberdayaan bagi korban kekerasan di Kota Inhil," Tuturnya Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil Siti Munziarni.

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index