Polda Riau Bagikan Sembako Dampak Kenaikan BBM, Polres Inhil Sebanyak 150 Paket

Polda Riau Bagikan Sembako Dampak Kenaikan BBM, Polres Inhil Sebanyak 150 Paket
Foto : Kapolres Inhil dan jajaran membagikan 150 paket sembako. Pembagian dilakukan di depan Mapolres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan Rabu (07/09)

SERIBUPARITNEWS.COM,RIAU, - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran Polres di daerah, menyalurkan 5 ribu paket bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah kalangan masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM, Rabu (7/9/2022).

Diantaranya, kepada ojek online (Ojol), sopir bus lintas, dan juga sopir angkot. Untuk di Kota Pekanbaru, titik distribusi bansos salah satunya ada di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) atau Terminal AKAP di Jalan Tuanku Tambusai Ujung.

Pantauan dilapangan, tampak ratusan Ojol dan para kalangan masyarakat penerima lainnya berkumpul untuk mendapatkan paket bansos. Mereka mengantri dengan tertib. Petugas dari Ditlantas Polda Riau melakukan pengaturan agar tak saling berebutan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, penyaluran paket bansos ini merupakan inisiasi dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Jajaran Polda Riau memberikan bantuan untuk masyarakat berupa paket sembako. Sore hari ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran, tidak hanya di Polda Riau, tapi juga oleh jajaran Polres-Polres," jelas Kombes Sunarto, didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Budi Setyono.

Lanjutnya, khusus di titik Terminal BRPS Pekanbaru, ada sekitar 500 paket yang dibagikan.

"Total ada 5 ribu paket yang dibagikan hari ini kepada masyarakat di seluruh wilayah jajaran Polda Riau," ucapnya.

Perwira polisi berpangkat bunga melati tiga ini menerangkan, penyaluran bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polda Riau kepada masyarakat, terutama yang terkena dampak penyesuaian harga BBM.

"Ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, terkait penyesuaian harga BBM. Diharapkan ini bisa turut meringankan beban dari masyarakat kita," pungkasnya.

Sebagai informasi, paket sembako uang dibagikan ini terdiri dari beras 10 kg, gula, minyak goreng, teh, dan mie instan.

Seorang pengemudi Ojol yang diwawancarai di lokasi bernama Yusuf, mengaku senang dengan adanya bantuan bansos dari Polda Riau ini.

"Alhamdulillah kita merasa terbantu dengan paket sembako ini. Karena kenaikan BBM sangat berdampak dengan kita yang sehari-hari hidup di jalanan dengan sepeda motor," ucapnya.

Yusuf pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polda Riau yang peduli dengan nasib mereka.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Polda Riau yang sudah peduli," ungkapnya.

Dalam 5 ribu paket tersebut, dari Polres Inhil dan jajaran sendiri membagikan 150 paket sembako. Pembagian dilakukan di depan Mapolres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan (rls/PRB)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index