Serda Ratno Babinsa Koramil 11 Pulau Burung, Kegiatan Magrib Mengaji didaerahnya terus meningkat


seribuparitnews.com PULAUBURUNG - kegiatan maghrib mengaji di Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung terus menggeliat. Program yang sudah rutin dilakukan tersebut untuk mendekatkan generasi muda muslim untuk belajar dan mendalami Alquran.

Terlebih kegiatan Magrib Mengaji telah ditegaskan Bupati Inhil H.M Wardan, Kemudian Menjadi Pemda Inhil Program Magrib Mengaji, Satu Desa, Satu Rumah Tahfidz.

Salah satu masjid yang sudah rutin menggiatkan magrib mengaji adalah Mesjid Istiqomah Blok I Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung. Kegiatan magrib bersama ditempat tersebut diikuti dua belas anak yang masih kanak kanak hingga pelajar. Yang sebelumnya hanya beberapa orang Rabu (01/01/2020)

Serda Ratno dalam mendampingi anak mengaji didampingi Ustadz Marjuki dan Istadz Muslim, materi diberikan melanjutkan membaca Alqur'an yaitu Surat Al-An'am dan Surah Al-A'Raf.

Kami ingin menjadikan generasi Muda sebagai generasi Qurani sebut Serda Ratno. Dalam artian para generasi muda dapat lebih mencintai Al-Qur'an dan dengan mendalami dan menjadikannya pedoman hidup.

Magrib mengaji ini juga sebut Danramil 11 Pulau Burung Kapten Inf. Ujang Zakharim untuk mendorong lahirnya generasi yang berakhlakul Karimah. Selain itu program ini sebagai bagian dari syiar Islam.

Dikatakannya juga Magrib mengaji juga sebagai upaya mencegah generasi muda terjerumus pengaruh buruk narkoba dan premanisme imbuh Ujang

Oleh karena itu Kapten Inf. Ujang Zakharim selaku Danramil menghimbau orang tua agar mendukung gerakan tersebut. caranya dengan mengarahkan anak anaknya ke mesjid

Salah satu seorang anak yang mengikuti kegiatan magrib mengaji sebut saja Anwar (15) mengatakan, kegiatan tersebut memang sangat bermanfaat, " saya lebih bersemangat untuk belajar mengaji dan menghapal surat atau ayat suci Alqur'an, "kata dia.

Menurut Anwar, kebiasaan menonton Televisi pada saat waktu magrib dikalangan anak anak sekarang mulai ditinggalkan. Dimana anak anak kini kembali belajar mengaji di mesjid.

Kapten Inf. Ujang Zakharim menerangkan, magrib mengaji ini sebagai upaya Kodim 0314 Inhil melalui Koramil 11 Pulau Burung dalam meningkatkan syiar Keagamaan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Alloh SWT.

Pada waktu dahulu terang Ujang, Magrib mengaji sudah menjadi kebiasaan ditengah masyarakat. Warga khususnya umat Islam mulai dari magrib hingga isya berada di Mesjid melakukan aktivitas mengaji.

Saat sekarang ini ungkap Ujang, dikhawatirkan telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap ditengah masyarakat. Dimana ada sebahagian warga khususnya anak anak melakukan aktivitas lain. Terutama anak anak ibu lebih tergantung kepada gadget maupun menonton Televisi di rumah.

Magrib mengaji yang awalnya perintah dari Komandan Kodim 0314 Inhil itu akan dijadikan program Koramil dan Babinsa yang nantinya akan diterapkan di seluruh wilayah Koramil dan Babinsa yang berada di wilayah Kodim 0314 Inhil.

Fenomena ini ungkap Ujang menunjukkan ketika terjadi kenakalan remaja maupun pelajar salah satunya karena kedekatan dengan agama yang berkurang. Oleh karena itu Koramil 11 Pulau Burung melalui Babinsanya kembali menggiatkan magrib mengaji tersebut.


Magrib mengaji yang didampingi Serda Ratno selesai Pukul 19.20 wib dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah.

Selama kegiatan pendampingan magrib mengaji situasi aman.kondusif dan terkendali.

Pewarta : Prabu Suryadhana


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index