Jelang Ramadhan, Serka Tota Simbolon melaksanakan cek harga sembako.



SERIBUPARITNEWS.COM,Gaung,15/04/2020.

         Masuki minggu Minggu terakhir jelang Ramadhan harga kebutuhan masyarakat terutama harga sembako menjadi masalah di kalangan masyarakat.


         Maka dari itu, guna membantu peran pemerintah dalam cek kestabilan perekonomian khususnya harga sembako di pasaran, Serka Tota Simbolon Babinsa Kuala Lahang beserta pemerintah Kecamatan Gaung melakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional Kel. Kuala Lahang Kec. Gaung Kab Inhil.
Rabu,15/04/2020 pagi tadi.

Serka Tota menuturkan, bahwa stok kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang dilakukan, hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama tentang kenaikan harga sembako jelang bulan suci Ramadhan.
Ini langkah awal deteksi dini agar harga tidak melonjak secara dratis dan mendadak, serta ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan cek kontrol perekonomian menjelang Ramadhan, Ungkap Serka Tota.

       Serka Tota menghimbau kepada para pedagang di pasar untuk tidak menaikan harga secara dratis walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal tersebut dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. Kami menghimbau kepada pedagang agar tidak menyetok/ menimbun sembako karena nantinya dapat meresahkan masyarakat dan membebani warga yang membutuhkan, terlebih lagi dengan adanya merebaknya wabah Corona atau covid 19 ini. 

         Dari hasil pengecekan harga sembako Serka Tota Simbolon dan pemerintah Kecamatan Gaung mendapati harga sembako di pasar sedang stabil dengan harapan semoga nantinya tidak ada lonjakan harga yang signifikan agar tidak membuat masyarakat resah dan mengeluh. Harap Serka Tota Simbolon.

Laporan   :. Legiman.S
Editor.      :. Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index