Jumsih di Desa Pulau Palas

 

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Masyarakat yang tergabung dari BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, kepala Dusun dan juga RT/ RW serta juga mahasiswa KKN dari UIN Suska Riau dan Unri melaksanakan gotong royong untuk membersihkan drainase di Dusun Merdeka Desa Pulau Palas. 

Kerja bakti ini dilaksanakan pada Jum'at pagi (15/7/2022).

Bersama dengan perangkat desa, masyarakat dan para mahasiswa KKN tampak sangat  senang membersihkan lingkungan sekitar demi kenyamanan dan kebersihan. 

Masyarakat dan Mahasiswa KKN tahun 2022 di Desa Pulau Palas  yang berjumlah 23 orang dari universitas di Pekanbaru yang terdiri dari 13 mahasiswa UIN Suska RIAU dan 10 mahasiswa dari UNRI sangat senang ikut kegiatan gotong royong. 

“Kami membersihkan drainase dan sampah plastik yang ada di sekitar jalan menuju pasar, karena tentunya dapat memberikan keindahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak ke pasar untuk berbelanja,” ujar Kepala Desa (Kades) Pulau palas , Arifin. 

Lebih lanjut, Ia mengajak seluruh masyarakat Desa Pulau palas  untuk senantiasa menjaga lingkungan desa dari hal-myang kecil, salah satunya membersihkan lingkungan dan drainase serta membuang sampah pada tempatnya.

"Buanglah sampah pada tempatnya, dan jangan biarkan menumpuk, apalagi membuang ke drainase. karena dapat menimbulkan saluran air tersumbar dan menyebabkan banjir dan juga menimbulkan berbagai penyakit dan bersarangnya hewan seperti ular," imbaunya.

Arifin juga mengimbau kepada masyarakat dan mahasiswa KKN yang berada di desanya agar tetap mematuhi  peraturan yang ada dan senantiasa membantu masyarakat . 

"Kami apresiasi adanya mahasiswa KKN UIN Suska dan Unri di desa kami, mereka akan berproses dan belajar untuk bermasyarakat di sini dengan menerapkan ilmu yang didapat selama berada di perguruan tinggi," tuturnya.

Dan juga bapak Nurfajri selaku Bhabinkamtibmas desa pulau palas mengatakan, Di samping kegiatan ini jum'at bersih kita juga meningkatkan kembali ke kompakan dan kepedulian masyarakat untuk peduli menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. 

Sementara itu, mahasiswa KKN di Desa Pulau palas mengaku senang dapat membantu masyarakat masyarakat membersihkan lingkungan yang ada di Desa Pulau palas.

"Ia kami merasa senang, dengan adanya kegiatan gotong royong ini keberadaan kami diakui dan diharapkan oleh kepala desa dan masyarakat disini. Insyaa Allah kami akan membantu seluruh kegiatan Desa Pulau palas dengan program-progam yang sudah kami susun," kata salah satu mahasiswa, Rahmat Sebagai bidang Humas di KELOMPOK KKN UIN SUSKA RIAU 2022

“Kami sangat antusias dan turut  membantu gotong royong bersama kawan-kawan KKN dari universitas sejawat UIN SUSKA RIAU. Dalam kegiatan gotong royong tersebut, KKN UNRI,” kata salah satu mahasiswa, Khairunnisa sebagai bidang Humas dari kelompok Desa KKN UNRI 2022.


Redaksi 


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index