Vaksinasi Booster Kodim 0314/Inhil Tingkatkan Herd Immunity


SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan – Pos mobile Vaksinasi Booster Kodim 0314/Inhil Terus upayakan percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir, di tempat-tempat fasilitas umum Pelabuhan yang ada di kota Tembilahan.

Kegiatan tersebut menyasar di pintu masuk Pelabuhan naik turunnya penumpang dari kecamatan ke kota Tembilahan Upaya ini dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, terutama vaksin dosis 3 Booster, begitu juga bagi warga yang belum Vaksin 1dan 2 bertempat di Pelabuhan Dayang suri Tembilahan, Selasa ( 26/07/2022) pagi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang diwakili Perwira seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Tarmizi mengatakan  sangat berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity.

Dipilihnya Pelabuhan Dayang suri ini karena pelabuhan ini merupakan tempat yang sering ramai warga yang akan berangkat dan datang ke kota Tembilahan. Untuk itu Kodim 0314/Inhil dan Vaksinator dari Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil sengaja membuat pos mobile untuk  melaksanakan vaksinasi kepada warga dengan harapan mereka mendapatkan vaksin dan juga tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

"Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksinasi ini karena pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan hingga mencapai target dari heart imunity itu sendiri, ia juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan kami juga yakin dan percaya dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.

"Kita berharap dengan adanya vaksinasi yang terus digencarkan Kodim 0314/Inhil dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity," tutupnya.

Dalam kegiatan vaksinasi di Pelabuhan Dayang suri personil Babinsa 01/Tembilahan,vaksinator polkes kodim juga personil yang bertugas di kodim .

redaksi 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index