6 Kader Internal Serahkan Berkas, Pendaftaran Cabup dan Cawabup PDI-P di Inhu Tutup

Kamis, 16 Mei 2024 | 10:46:26 WIB
Keterangan foto: Ketua Bappilu DPC PDI-Perjuangan Inhu, Raja Irwantoni serahkan berkas pendaftaran 12 calon Bupati ke Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Raja Andrea Malantino Untuk di Plenokan

Inhu - Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati resmi di tutup 15 Mai 2024 pukul 00.00 WIB. Dari 12 orang Cabup dan Wacabup yang mendaftar diri, tercatat 6 orang kader PDI-Perjuangan melengkapi berkas di detik detik terakhir penutupan pendaftaran.

6 orang kader internal PDI-Perjuangan yang menyatakan siap bertarung di Pilkada Inhu, baik sebagai Cabup maupun sebagai Cawabup diantaranya, Khairizal, Wahyu Adi, Raja Irwan Toni, Chandra Saragih, Selamat, dan Sugeng Pranoto.

6 berkas Cabup dan Cawabup dari internal PDI-Perjuangan diserahkan langsung oleh Irwan Toni saat penyerahan berkasnya dan secara resmi di terima oleh anggota tim penjaringan dan penyaringan Cabup dan Cawabup PDI-Perjuangan Kabupaten Inhu Dodi Nefeldi SH.

"Malam ini 15 mei 2024 pukul 00.00 WIB secara resmi kita menutup penerimaan berkas formulir Cabup dan Cawabup yang akan di saring oleh PDI-Perjuangan," kata Dodi SPBU panggilan akrab sekretaris Badan pemenang pemilu (Bappilu) DPC PDI-Perjuangan Inhu ini.

Dodi menegaskan, pasangan Cabup yang di usung oleh PDI-Perjuangan tahun 2024 ini ditargetkan menang, seluruh organisasi sayap partai dan perangkat saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah terbentuk di PDI-Perjuangan di Inhu.

"Kita tegak lurus untuk memenangkan pasangan Cabup yang diusung PDI-Perjuangan di Pilkada Inhu 2024 ini," ujar Dodi.

Dalam kesempatan sekretaris DPC PDI-Perjuangan Raja Andrea Malantino menyampaikan, 12 nama bakal Cabup dan Cawabup yang mendaftar ke DPC PDI-Perjuangan Inhu akan dilakukan pleno untuk diteruskan nama nama Cabup dan Cawabup ke DPP PDI-Perjuangan melalui DPD PDI-Perjuangan Riau.

"Kita akan plenokan 12 Cabup dan Cawabup sebelum dikirimkan ke DPD PDI-Perjuangan Riau," jelasnya seraya mengatakan kalau PDI-Perjuangan Inhu membuka peluang berkoalisi dengan semua partai.

Tampak hadir saat penutupan pendaftaran dikantor DPC PDI-Perjuangan Inhu, Siti Asiyah anggota DPR RI terpilih, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Raja Andrea Malantino, Ketua Bappilu DPC PDI-Perjuangan Inhu Raja Irwantoni, Sekretaris Bappilu DPC PDI-Perjuangan Inhu, Dodi Nefeldi SPBU dan sejumlah pengurus PDI-Perjuangan tingkat Kecamatan se-Inhu. **

 

Terkini