Bantuan Beasiswa Pemko Pekanbaru Masih Tahap Verifikasi Berkas

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:39:42 WIB
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi

PEKANBARU - Penyaluran bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini masih tahap verifikasi berkas.

"Kalau beasiswa, sekarang masih dalam tahap verifikasi. Karena baru awal Mei," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Senin 13 Mai 2024.

Ia menyampaikan, proses verifikasi berkas membutuhkan waktu mengingat banyaknya mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan D3 yang mengajukan permohonan bantuan beasiswa ke Pemko Pekanbaru.

"Total ada sekitar 2.426 mahasiswa yang mendaftar. Mudah-mudahan tahap verifikasi ini dapat segera selesai, dan tentunya bisa segera disalurkan," harap Masykur.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran untuk program bantuan beasiswa. Terdapat 2.426 mahasiswa jenjang pendidikan S1 dan D3 yang mengajukan permohonan bantuan ke Pemko Pekanbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Bantuan beasiswa sendiri merupakan program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Nantinya, bagi mahasiswa yang dinyatakan melengkapi persyaratan yang ditetapkan akan diberi bantuan sebesar Rp4 juta untuk jenjang pendidikan S1 dan Rp3 juta jenjang pendidikan D3.(Advetorial)

Rilis Media Centre Pekanbaru
Editor Munazlen Nazir

Terkini