Babinsa Lakukan Penyuluhan Petani Tentang Bahaya Karhutlah

Rabu, 03 April 2024 | 11:20:31 WIB

Pulau Burung - Babinsa Koramil 11/Pulau Burung Serda Ahmad Feri Fahrudin Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) Bersama Petani Kelapa Desa Sri Danai Jaya Rabu (03/04)

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut dilaksanakan bersama Petani Kelapa Desa Sri Danai Jaya, dengan memberikan penyuluhan kepada para Petani Kelapa tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

" Oleh karena itu dimusim Kemarau ini, dihimbau kepada warga agar tidak membuka dan membersihkan lahan perkebunan dengan cara membakar rumput maupun sabut kelapa yang sudah kering.

Dan apabila ada kejadian kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa, Babinsa dan babhinkamtibmas, agar bisa dilakukan tindakan pemadam kebakaran sehingga tidak sampai muncul Hotspot di satelit. Karena apabila sampai muncul Hotspot pada satelit maka dampaknya akan meluas, dan pelaku Pembakaran dapat dijerat Hukum.

"Pemberian Sangsi Hukum bertujuan untuk memberikan Efek jera kepada pelaku Pembakaran agar tidak ada warga yang lain melakukan hal yang sama, sehingga bisa tercipta suasana yang Aman, nyaman dan kondusif di wilayah Desa Sri Danai Jaya,"tegas babinsa

Kegiatan Komunikasi Sosial dilaksanakan di  Desa Sri Danai Jaya, dan berjalan dengan Aman dan Lancar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Komunikasi Sosial tersebut, diharapkan dapat Terjalin hubungan silahturahmi yang baik antara Babinsa dan Masyarakat.

Terkini