Implementasi Perintah Kasad,Dandim Berikan Bantuan Asupan Gizi Bagi Anak Stunting

Senin, 05 Juni 2023 | 13:59:46 WIB

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Dandim 0314/Inhil di dampingi pasi Ter Kodim 0314/Inhil menyerahkan bantuan sembako kepada anak Stunting bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil Jalan A.Yani kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (05/06/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari wujud komitmen, kepedulian dan dukungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, khususnya  terhadap penanganan stunting di Kabupaten Indragiri hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr (Han) mengatakan, pemberian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian TNI AD dan merupakan salah satu tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah terutama dalam mengatasi permasalahan stunting.

"Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih,"Ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr (Han).

Ini merupakan program nasional yang perlu kita dukung dan sukseskan bersama, semakin banyak pihak yang turut peduli maka angka anak stunting khususnya di wilayah kabupaten Indragiri hilir ini akan semakin cepat menurun.

“Semoga program bantuan ini dapat bermanfaat dan menambah asupan gizi yang baik dengan mendapatkan makanan tinggi protein yang dapat meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting, sehingga anak dapat tumbuh normal kembali dan tidak lagi masuk dalam katagori stunting”, pungkasnya.

Adapun anak-anak yang menerima bantuan nutrisi anak stunting berjumlah 14 orang dan akan diberikan selama tiga bulan ke depan.

Terkini