Plang Nama di Atas Aset Pemda Di Bongkar Tim Non Yustisi

 


SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan – Menindaklanjuti adanya sengketa tanah yang berada di beberapa titik wilayah Kecamatan Tembilahan yang masih dalam tahap penyelesaian jalur PTUN. Satpol PP beserta para pihak terkait dan instansi vertikal melakukan upaya mediasi dan negosiasi untuk bermufakat mencari solusi bersama. Rabu, (03/08/2022)

Mediasi menghasilkan kesepakatan bahwa papan plang yang terpasang dilokus sengketa untuk dibongkar secara bersama-sama oleh masing-masing pihak yang bersengketa dan bangunan diatasnya disegel dengan garis Pol PP Line sampai batas waktu adanya keputusan tetap dari pengadilan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Non Yustisi kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 95 orang personil yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir bersama TNI, Polri, Sub Denpom, Bagian Hukum, Camat Tembilahan dan Lurah Tembilahan Hilir, Kesbangpol serta pihak terkait lainnya turut hadir bersama menindaklanjuti hasil kesepakatan yang telah ditanda tangani.

Ada 3 titik lokasi papan plang pengumuman yang terpasang yakni di Jl. Soebrantas, Jl. Tampomas Lr. Simpang Beringin dan Jl. SKB Lr. Tasik Beringin. Beberapa lokasi ini merupakan aset milik pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir berdasarkan sertifikat hak pakai yang diterbitkan oleh Kantor BPN Kabupaten Indragiri Hilir yang juga diklaim oleh Saudara Abdul Samad.

Melalui kuasa subsitusi Abdul Samad saudara Manuntun Simanulang mengungkapkan, “Bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dan mediasi serta bermufakat secara bersama-sama akan menghormati hukum yang berlaku sambil menunggu putusan Pengadilan yang berkekuatan Hukum tetap.”

Marta Haryadi selaku Kasatpol PP mengatakan, “Kiranya para pihak dapat menjaga stabilitas keamanan secara bersama-sama untuk menghindari terjadinya koflik sosial ditengah-tengah Masyarakat dan mengacu pada hasil mediasi yang telah disepakati diharapkan para pihak dapat menghormati hasil keputusan yang telah ditanda tangani.”

Dihadiri dan disaksikan oleh para pihak yang berkepentingan, kegiatan pembongkaran papan plang dan penyegelan bangunan berjalan aman dan lancar


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Plang Nama di Atas Aset Pemda Di Bongkar Tim Non Yustisi "

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel