Galeri Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Tinjau Langsung Lokasi Sekaligus Memberikan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Kec. Enok

 

SERIBUPARITNEWS.COM,ENOK - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan bersama Anggota DPRD  dan Ketua PMI Hj. Zulaikhah Wardan didampingi stake holder terkait meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan kepada korban tanah longsor yang terjadi pada Minggu siang  31 Juli 2022 akibat abrasi tanah di Jl. Nelayan RT. 02/ RW. 02 Desa Simpang Tiga Laut Kecamatan Enok Senin (01/08)

Bencana tanah longsor ini sendiri mengakibatkan kerugian materi berupa 15 unit rumah rusak berat yang dihuni 18 KK (59 jiwa) dan 14 unit rumah terdampak berikut  harta benda yang ada didalamnya serta fasilitas publik lainnya. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, living cost untuk mahasiswa, sembako dan makanan ringan serta perlengkapan dan kelengkapan rumah tangga juga peralatan dapur untuk korban terdampak yang berasal dari Pemerintah Daerah, PMI dan Baznas Kab. Inhil.

Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatinan dan rasa duka yang mendalam kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir manyampaikan bela sungkawa kepada korban yang terdampak akibat bencana alam tanah longsor di Kec. Enok ini", ucap bupati di hadapan warga yang tertimpa musibah. 

“Semoga masyarakat yang tertimpa musibah dapat diberikan kesabaran dan ketabahan serta menjadikan ujian ini sebagai momentum untuk berserah dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT", pesan HM. Wardan sebelum kembali ke Tembilahan. 

Pemerintah Daerah sendiri dalam waktu dekat akan melakukan pendataan dan sesegera mungkin mencarikan tempat serta merelokasi rumah warga yang tempat tinggalnya terdampak bencana.

Redaksi 









Belum ada Komentar untuk "Galeri Bupati Inhil Bersama Ketua PMI Tinjau Langsung Lokasi Sekaligus Memberikan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Kec. Enok"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel