Kunjungi Kecamatan Reteh, Bupati Inhil Bersama Istri Hadiri Sejumlah Agenda Kegiatan

 

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan MP bersama ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Reteh dalam rangka menghadiri beberapa agenda kegiatan diantara nya, meninjau pelaksanaan donor darah, pelantikan TP PKK kecamatan Reteh, dan pengukuhan ketua dan pengurus pokja bunda Paud se-Kecamatan Reteh, minggu (03/07/2022) siang.

Dalam sambutannya Bupati HM Wardan mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat kepada ibu-ibu pengurus TP PKK Kecamatan reteh dan bunda Paud se-kecamatan reteh yang baru saja dilantik.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada ibu-ibu pengurus TP PKK kecamatan reteh yang telah dilantik, agar dapat memahami tentang 10 program pokok PKK, 4 agenda prioritas PKK berdasarkan hasil Rakernas IX PKK tahun 2021 serta program- program prioritas PKK lainnya.

Bupati juga berpesan kepada bunda paud se-kecamatan reteh untuk terus meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam upaya menerapkan Paud Holistik Integratif (Paud HI).

Senada dengan Bupati, Hj. Zulaikhah Wardan selaku ketua TP PKK Inhil dan Bunda Paud Inhil menyampaikan, selamat bertugas kepada seluruh pengurus TP PKK kecamatan Reteh dan bunda paud se-kecamatan reteh.

"Semoga amanah yang telah dipercayakan kepada ibu-ibu sekalian dapat diemban dan dilaksanakan dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab", ujar bunda Ikha.

Lebih lanjut dikatakan Bunda ikha, sebagai mitra strategis pemerintah,TP PKK juga diharapkan peran aktifnya dalam menghadapi beberapa isu utama yang masih menjadi fokus kita antara lain yaitu, penanganan covid 19, penurunan angka stunting dan penguatan ekonomi masyarakat.

"Paud di kecamatan reteh terus mengalami perkembangan, jumlah paud sebanyak 30 lembaga yang terdiri dari TK negeri 1, TK swasta 4, dan KB 25 lembaga, dengan jumlah pendidik se-kecamatan reteh 126 orang dan jumlah peserta didiknya 672 orang. Adapun Paud HI dikecamatan reteh berjumlah 2 lembaga, yakni KB Bina bangsa dan TK AL-Husniyah", kata Bunda Paud.

Untuk itu Bunda Paud Hj. Zulaikhah berharap kepada Bunda Paud se-kecamatan reteh, agar supaya membangun semangat kebersamaan dalam pembangunan dunia pendidikan Paud HI yang berkualitas, sehingga kita memiliki generasi dan SDM yang unggul, cerdas dan berkualitas.

Tutut hadir dalam momen tersebut, sejumlah kepala OPD, Camat Reteh beserta unsur Forkopincam, lurah reteh, kepala KUA reteh, ketua TP PKK kecamatan reteh beserta jajaran pengurus, bunda paud se-kecamatan reteh, dan ketua dan pengurus organisasi wanita.

Sumber : Humas dan Protokoler

Belum ada Komentar untuk "Kunjungi Kecamatan Reteh, Bupati Inhil Bersama Istri Hadiri Sejumlah Agenda Kegiatan"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel