Kepala DP2KBP3A Ucapkan Selamat Kepada Zulaikha Wardan Atas Penghargaan MKK

 

SERIBUPARITNEWS.COM,MEDAN - Hj. Zulaikha Wardan, Ketua TP. PKK Kab. Indragiri Hilir menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).  Merupakan Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN RI yg diberikan kepada sosok yg dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yg diserahkan langsung oleh Ketua BKKBN RI di Kota Medan 

Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah Wardan menerima secara langsung Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN yang dilaksanakan di Hotel Santika, Medan, Rabu (6/7/2022) siang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti, Kepala Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), R. Arliansyah. 

Secara khusus hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada acara ini.

Untuk diketahui, bahwa sebanyak 879 orang yang menerima penghargaan pada kegiatan ini, diantaranya Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana sebanyak 58 orang, Ketua TPPS Provinsi se-Pulau Sumatera sebanyak 10 orang, Ketua TPPS Kabupaten/Kota se-Pulau Sumatera sebanyak 154 orang, perwakilan TPK se-Pulau Sumatera sebanyak 153 orang, Ketua TP PKK Provinsi se-Pulau Sumatera sebanyak 10 orang, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Pulau Sumatera sebanyak 154 orang, seluruh pemenang Penghargaan/Lomba Bangga Kencana dalam rangka Hari Keluarga Nasional :sebanyak 50 orang, undangan Kemenko PMK sebanyak 5 orang, undangan Pemda Sumut sebanyak 10 orang, undangan Pemkot Medan sebanyak 10 orang, undangan BKKBN Pusat sebanyak 34 orang, undangan Tanoto sebanyak 10 orang, undangan Kepala OPD KB se Sumatera sebanyak 154 orang, undangan Kepala OPD terkait di Sumatera Utara sebanyak 7 orang dan peserta lainnya dan Panitia sebanyak 50 orang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Wardan dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus ibu-ibu PKK kabupaten Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada ibu-ibu pengurus PKK atas kerja keras dan kerjasama selama ini sehingga saya sebagai ketua Ketua TP PKK dapat menerima penghargaan MKK ini. Semoga makin semangat menurunkan angka stunting di Inhil," ungkap Ibu Ika Sapaan akrabnya.

Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang telah menerima penghargaan MKK ini.

Dan ketua TPPS Inhil H Syamsuddin Uti menambahkan, Semoga dengan penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan kerjasamanya bersama TPPS Inhil dalam menurunkan angka stunting.

Sementara itu Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil, R. Arliansyah mengapresiasi  ketua TP.PKK Hj.Zulaikha Wardan atas Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK),"

"MKK ini Merupakan Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN RI yang  diberikan kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yg diserahkan langsung oleh Ketua BKKBN RI di Kota Medan," sebut Arliansyah 

Kadis juga mengapresiasi peran TP PKK dalam pembangunan program Bangga Kencana terkait pembinaan yang diberikan terhadap keluarga di pedesaan.

Pembinaan ini dilakukan melalui Kelompok Dasawisma yang telah digerakan bersama jajaran DP2KBP3A Inhil dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk ber-KB dan jangan sampai putus dalam penggunaannya.

“PKK berperan besar dalam kolaborasi secara bersama-sama memberikan pemahaman tentang 10 program pokok PKK di Kampung KB dan juga membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata dia.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Kepala DP2KBP3A Ucapkan Selamat Kepada Zulaikha Wardan Atas Penghargaan MKK"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel