Kepala DP2KBP3A Inhil Ikuti Seminar Nasional oleh BKKBN

 

SERIBUPARITNEWS.COM,MEDAN- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), R. Arliansyah mengikuti Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh BKKBN.

Seminar tersebut mengangkat Tema Integritas Kebijakan Pembangunan Kependudukan dalam Perspektif Peningkatan Kualitas Manusia. Kegiatan terlaksana di Le Polonial Hotel-Convention Medan, Selasa (5/7/2022).

Seminar nasional itu dihadiri langsung Sekretaris Utama BKKBN, Tavip Agus Rayanto dan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bonivasius Prasetya Ichtiarto.

Kepala DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah mengatakan bahwa dalam seminar Nasional ini disampaikan suatu konsep kebijakan dan strategi untuk memetakan kondisi kependudukan.

Serta mengintegrasikannya dalam pembangunan terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Ada berbagai isu kependudukan yang menjadi pokok bahasan dan yang melatar belakangi kegiatan ini diantaranya isu kualitas manusia dan isu kependudukan berikutnya adalah penataan persebaran penduduk dan dan data kependudukan,” ujarnya.

Dijelaskan, isu kualitas manusia juga terkait dengan unsur terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga.

Dimana kualitas manusia ditentukan, mulai dari fisiknya, pengetahuan dasarnya dan yang terpenting adalah karakternya.

“Sementara persebaran penduduk melalui migrasi merupakan suatu reaksi atas kesempatan ekonomi pada suatu wilayah juga berpengaruh terhadap struktur keluarga, pola hidup, pengasuhan anak, dan pola fertilitas,” imbuh Kepala DP2KBP3A Inhil.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Kepala DP2KBP3A Inhil Ikuti Seminar Nasional oleh BKKBN"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel