Galeri Hari Mangrove Sedunia, Bupati Inhil Bersama Unsur Forkopimda Tanam Mangrove

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Kuindra - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 juli 2022, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP bersama unsur Forkopimpda dan Insan Pers menanam mangrove, bertempat di pantai Mabloe Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, selasa (26/07/2022).

Acara yang diprakarsai oleh Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) dan Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) ini mengangkat tema "Duanu Peduli Mangrove".

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhil Andi Rusli, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Kepala OPD terkait, Ketua IKDR, Camat Kuindra beserta unsur Forkopincam, Koordinator Jikalahari dan BPDN, Kepala UPT KPH Mandah, Kepala Desa Sungai Bela, Insan Pers dan tamu undangan lainnya.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Indragiri Hilir mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada keluaga besar Suku Duano yang telah melakukan reboisasi dan penanaman dalam rangka melestarikan tanaman mangrove.

"Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam kita agar alam kita ini tetap terjaga secara baik, hari ini kita melaksanakan penananam , barangkali menanam sangat mudah tetapi yang terpenting adalah menjaga dan memeliharanya" ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dengan perawatan yang bangus serta pengawasan terhadap mangrove yang sudah ada agar tetap lestari, sehingga kita bisa melaksanakan budidaya terhadap biota laut seperti ketam,udang dan lain nya di kawan mangrove tersebut.

"Alhamdulilah alam kabupaten Indragiri Hilir dikaruniai alam yang subur dan alam yang kaya dengan mangrovenya yang terluas di provinsi riau harus kita jaga bersama, mudah-mudahan kedepan dengan mangrove ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat", tutup Bupati.

Redaksi 









Belum ada Komentar untuk "Galeri Hari Mangrove Sedunia, Bupati Inhil Bersama Unsur Forkopimda Tanam Mangrove"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel