DP2KBP3A Inhil Gelar Rapat Finalisasi Perda Kabupaten Layak Anak

 


SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Rapat Finalisasi Naskah Akademik Ranperda Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diusulkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragilir Hilir (Inhil) dengan melibatkan berbagai unsur digelar di Aula Bappeda Inhil, Rabu (6/7).

Konsultasi Publik dan masukan ini dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan Naskah Akademik ini mengajak OPD untuk tidak berpangku tangan, namun mengambil bagian demi lahirnya Perda KLA.

Saat diwawancarai awak media, Sekretaris DP2KBP3A Inhil, Faturahman mengatakan Sesuai dengan Perpres 25 tahun 2021 bahwa kebijakan mengenai ini harus menjadi tanggung jawab semua daerah Kabupaten termasuk Kabupaten Kota.

Oleh karena itu dalam rangka itu kan Inhil memang sudah melaksanakan kegiatan yang terkait dengan kebijakan ini kan kita belum punya semacam peraturan daerahnya, yang mana tahun lalu mencoba untuk membuat peraturan namun karena keluarnya Perpres 25 tahun 2001 yang mana harus dalam bentuk kebijakan melalui peraturan daerah maka kita coba menyusun laporan Perda Kabupaten layak anak ini,” ucap Faturahman.

“Teman-teman yang hadir saat ini mewakili OPD adalah representasi dari instansi yang harus berkontribusi terhadap penanganan dan penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak,” tambahnya.

Bagi Pratita Perda Anak sangat penting dihadirkan untuk mengakomodir sekaligus membackup pembangunan yang mengarah pada penguatan kebijakan di tingkat Pemerintahan. Semua elemen masyarakat turut dilibatkan dalam mendorong hasil maksimal.

Sementara perwakilan DPRD menyampaikan apresiasi terhadap pengajuan pembuatan Perda Kabupaten Layak Anak ini.

”Kami dari DPRD sangat mengapresiasi dan mensupport tinggi-tingginya pembuatan Perda Layak Anak. Perda yang akan dihadirkan betul-betul sangat penting, Saya berharap kita semua serius menangani Perda ini,” tuturnya.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "DP2KBP3A Inhil Gelar Rapat Finalisasi Perda Kabupaten Layak Anak"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel