DP2KBP3A Inhil Beri Arahan Kesehatan dalam Keluarga

 

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dampingi Kegiatan Aksi Donor Darah Sukarela dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia di Kecamatan Reteh, Minggu (3/7/2022).

Menurutnya Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansyah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS, dari Unit Donor Darah (UDD) , menyebutkan bahwa darah yang baik didonorkan adalah darah yang diambil dari pendonor sukarela. Karena mereka sudah rutin melakukan donor darah sehingga darahnya lebih bersih.

“Donor darah bisa membuat tubuh segar dan tidak mudah diserang penyakit. Untuk mendonorkan darah paling baik 3 bulan sekali,” Ujarnya Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS.

Pihaknya juga memberikan arahan tentang kesehatan dalam menjaga keluarga dan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat anak-anak pentingnya donor darah.

“Kesehatan keluarga adalah usaha terus-menerus dan menjadi norma dalam keluarga untuk menjaga kesehatan setiap individu dalam keluarga tersebut sehingga setiap anggota keluarga bertanggungjawab atas kesehatan bersama," tuturnya.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "DP2KBP3A Inhil Beri Arahan Kesehatan dalam Keluarga"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel