Warga Pulau Jambu Senang Dapat Bantuan Bibit Sawit Gratis Dari Pemerintah Desa

 


SERIBUPARITNEWS.COM,Kuantan Singingi-,Masyarakat Desa pulau jambu, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, senang mendapat bantuan bibit sawit gratis dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Salah seorang warga dusun II Desa pulau jambu, Rustam, mengatakan, program bantuan bibit sawit yang bersumber dari anggaran Dana Desa pulau jambu tahun 2022 sangat bermanfaat bagi warga setempat.

"Program, bantuan bibit sawit ini sangat bermanfaat bagi kita, meskipun 15 batang bibit sawit yang dianggarkan, tapi sangat membantu perekonomian ekonomi di masa pandemi covid19 ini" ujar Rustam kepada Media ini  (21/06/2022)

Ia, menambahkan, bibit yang diserahkan oleh Pemdes, sekitar dua pekan lalu dengan varietas PPKS Simalungun itu sudah ditanam dilahan yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya. ungkap Rustam 

"Ya, saya sangat senang dengan bantuan gratis ini, terutama saya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes pulau jambu, semoga bantuan gratis seperti ini ditahun berikutnya diadakan lagi" harapnya 

Hal yang sama juga disampaikan oleh sala seorang warga, Ando, yang juga warga setempat, mengungkapkan, rasa terimakasih dan apresiasi kepada Pemdes pulau Jambu dengan adanya program bantuan bibit sawit ini.

Menurutnya, bantuan bibit sawit ini selain untuk peningkatan perekonomian, program ini juga bisa memanfaatkan lahan yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif.

"Ya, tentunya dengan adanya bantuan bibit sawit gratis ini, bisa memanfaatkan lahan yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif, bantuan seperti ini tentunya kami sangat senang" ungkapnya 

Sementara pejabat (PJ) Kades pulau jambu, Resta Hukma Depi, menuturkan, program bantuan bibit sawit gratis ini merupakan salah satu program prioritas yang tertuang di APBD-des ditahun 2022 ini.

"Kita ingin masyarakat memanfaatkan lahan ganggur di tanami kelapa sawit, dan alhamdulilah masyarakat antuasias dengan bantuan bibit sawit gratis ini" ujarnya 

Resta, menambahkan, bibit yang diberikan kepada masyarakat sudah ditanam dan mudah-mudahan bantuan bibit gratis ini bermanfaat untuk masyarakat dan membantu perekonomian masyarakat setempat.

Ia pun berharap, masyarakat dapat merawat tanaman dengan baik, sehingga bibit sawit sebanyak 2.000 batang yang telah disalurkan kepada masyarakat ini nanti bisa menghasilkan buah yang maksimal.

"Program bantuan bibit gratis ini merupakan hasil musyawarah masyarakat desa pulau jambu. Sebanyak 2.000 batang sudah disalurkan. Sisanya di tahap 2 sebanyak 1.000 batang kita salurkan Kembali. Mudah-mudahan kedepan dapat menopang ekonomi yang berkelanjutan," harapnya.


Laporan: Ridhomagribi

Belum ada Komentar untuk "Warga Pulau Jambu Senang Dapat Bantuan Bibit Sawit Gratis Dari Pemerintah Desa"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel