Syahril CS Mewakili Masyarakat Masih Ajukan Banding Ke PT.ASI

 

SERIBUPARITNEWS.COM KERITANG.-Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (INHIL) Provinsi Riau. Kamis 16 Juni 2022 pukul 14.00 wib siang telah datang memberitahukan yang kedua kalinya kepada awak media seribu parit news.com Syahril Saleh CS mewakili masyarakat tentang imbas penyerobotan lahan masyarakat diareal/lokasi beromo desa pancur kecamatan keritang kabupaten indragiri hilir provinsi riau oleh pihak perusahaan PT. Agro Sarimas Indonesia (PT.ASI) yang beralamat kantor operasional desa bayas kecamatan kempas kabupaten indragiri hilir provinsi riau indonesia.

Sebelumnya awak media seribuparitnews.com sudah pernah meluncurkan beritanya pada tanggal 16 Maret 2022 berjalan dengan waktu kurang lebih 4 (empat) bulan sudah. 

Hingga saat ini belum ada realisasi ataupun tanggapan yang serius dari pihak PT. ASI sampai berita kedua ini dinaikkan kembali. Seakan-akan pihak management PT. ASI tutup mata dan telinga berhadapan dengan persoalan krusial dan tendensius kata syahril saleh CS.

 Menurut keterangan syahril saleh CS mewakili masyarakat yang terkena imbas lahan yang dijadikan areal perkebunan sawit oleh pihak PT. ASI ironisnya PT. ASI merasa lempar batu sembunyi tangan. Menurut syahril saleh CS kalau hal ini terus berlarut-larut tanpa adanya konfensasi jalan solusinya dengan baik dan benar kami atas nama masyarakat yang telah dirugikan tanpa ganti untung oleh pihak management PT. ASI tealitanya secara otomatis kami masyarakat ekonomi lemah tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain jalan satu-satunya memuat berita di media seribuparit news.com.

 Untuk dan upaya dapat terealisasi dengan hati nurani. Perumpamaan melawan secara hukum jelas-jelas kami tak berdaya untuk makan sehari-hari saja kembang kempis apalagi untuk membayar LBH/advokad/pengacara.

Namun demikian syahril saleh CS mengatakan kepada awak media agar dapat kiranya sesegera mungkin pihak instansi pemerintah terkait untuk dapat mencari solusi dalam penyelesaian lahan masyarakat yang sudah tertanam sawit oleh pihak PT. ASI wilayah beromo desa pancur. 

Mengenai dan berdasarkan Surat Keterangan Riwayat Pemilikan Penguasaan Tanah (SKR-PPT) diterbitkan di-Desa Pancur tertanggal 30 Oktober 2012 dan diregistrasi oleh kecamatan keritang tertanggal 20 Februari 2013.-dan SKR-PPT aslinya disimpan oleh syahril saleh CS. 

Ditambahkan syahril saleh CS kepada awak media memohon kepada yth, Bapak Menteri Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan TNI-AU Bapak Hadi Tjahyanto yang baru siang tadi dilantik oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo Di Istana Negara untuk menyelesaikan kasus perkasus krusial ditanah air akibat banyaknya mafia tanah/lahan yang sudah merambah kepelosok pedesaan.Dan berdasarkan Amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo Melalui Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI Nomor : SK.01/MENLHK/SETJEN/KUM.1/I/2022 Tentang : PENCABUTAN IZIN KONSESI KAWASAN HUTAN.-


Reporter : Ir.Basry Ardan 

Belum ada Komentar untuk "Syahril CS Mewakili Masyarakat Masih Ajukan Banding Ke PT.ASI"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel