Longsor di Sungai Buluh, Bupati Inhil bergerak berikan Bantuan Kepada Korban .

 


SERIBUPARITNEWS.COM,KUINDRA - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan bersama Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban longsor di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri, Jum'at (17/06/2022).


Untuk diketahui bencana longsor ini terjadi pada hari kamis (16/06/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat dari longsor ini menyebabkan rumah warga mengalami rusak berat berjumlah 3 buah, dan rusak ringan sebanyak 3 buah.

Usai meninjau lokasi longsor, Bupati HM. Wardan didampingi ibu Hj. Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan untuk korban longsor, yang bersumber dari BPBD Inhil, Dinas Sosial Inhil, Baznas Inhil serta PMI Inhil yang berupa, sembako, makanan siap saji, peralatan dapur  dan uang tunai yang diserahkan langsung kepada 6 Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut.

Bupati HM. Wardan dalam arahannya menyampaikan, ucapan bela sungkawa serta memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena musibah longsor ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalam nya atas peristiwa yang telah terjadi, jadikan ini sebagai pembelajaran dan introspeksi diri kita", ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kami hadir di sini guna memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah untuk kita bersama. Semoga apa yang di berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian.

"Saya juga telah menelpon langsung Gubernur Riau untuk berkoordinasi, tentang perencanaan relokasi rumah warga yang terdampak longsor untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari musibah tanah longsor", tutup Bupati dua periode ini.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kadis PUTR, Ketua Baznas, Camat Kuala Indragiri, Kepala Desa Sungai Buluh dan masyarakat Desa Sungai Buluh.

Sumber : Humas dan protokoler

Belum ada Komentar untuk "Longsor di Sungai Buluh, Bupati Inhil bergerak berikan Bantuan Kepada Korban ."

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel