DP2KBP3A Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat koordinasi Memperingati Harganas 2022

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat koordinasi (Rakoor), Jum'at (3/6/2022).

Rakoor digelar bersama Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, perwakilan ibu-ibu PKK, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Perkumpulan Keluarga Berencana (PKB) di Inhil.

Kepala DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah melalui Kasi jaminan berKB, Misni Hayati menerangkan Rakoor dalam rangka persiapan kegiatan bakti sosial (baksos) pelayanan berKB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kabupaten Inhil untuk tahun 2022.

"Nanti InsyaAllah kami adakan kegiatan pelayanan berKB dengan MKJP, pada tanggal 15 Juni 2022 di Pengalihan Enok, Kecamatan Enok," terangnya.

Baksos tersebut bersempena dengan kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022.

"Jumlah calon pesertanya kurang lebih 35 orang dan kegiatan baksos berKB ini bersempena dengan Harganas tahun 2022," papar Misni.

Ia menyebut pelayanan berKB MKJP gratis digerakkan bersama beberapa mitra seperti ibu-ibu PKK dan IBI.

"Pelayanan ini gratis. Sebenarnya lokasi pelayanan berKB ini sebanyak 8 lokasi berbeda se Inhil. Dilakukan di tempat fasilitas kesehatan serta digerakkan oleh petugas lini lapangan serta mitra DP2KBP3 Inhil bidang KB,” ujarnya.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "DP2KBP3A Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat koordinasi Memperingati Harganas 2022"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel