Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 01/Tbh Sertu Surahman melaksanakan Patroli dan Sosialisasi di Desa Binaan

 

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Tbh  jajaran Kodim 0314/Inhil 

Sertu Surahman melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diseputaran Kelurahan Tembilahan Hilir serta lahan dan hutan yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

Kegiatan tersebut terlihat Babinsa Koramil 01/Tbh Sertu Surahman bersama masyarakat yang ada melaksanakan patroli di Wilayah Kelurahan Tembilahan Hilir Kec Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (23/06/2022) sekitar pukul 09:30 WIB.

"Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar, dengan Titik Koordinat : 0°20'40", 103°8'49",9,0m,75,°di Kelurahan Tembilahan Hilir kecamatan Tembilahan," Terang Sertu Surahman

Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah desa Tembilahan Hilir khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

"Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau hutan untuk membuka kebun," katanya.

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan sehingga dapat mencegah dini terjadinya kebakaran.

"Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di Wilayah Kec Tembilahan

kegiatan patroli ini rutin di laksanakan setiap harinya berakhir pada pukul 14.00 WIB, semoga dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di Kelurahan Tembilahan Hilir ini, tidak ditemukan titik api dan asap 

Untuk diketahui dalam kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di Kelurahan ini hasil patroli Babinsa bersama masyarakat tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.

Indra Mukri 

Belum ada Komentar untuk "Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 01/Tbh Sertu Surahman melaksanakan Patroli dan Sosialisasi di Desa Binaan"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel