Bersempena Harganas 2022, DP2KBP3 Inhil Gelar Gebyar Pelayanan KB di Pengalihan Enok

 


SERIBUPARITNEWS.COM,INHIL,- Guna Meningkatkan Kesertaan ber KB bagi masyarakat, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  melaksanakan Bhakti sosial Pelayanan KB.

Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Pengalihan Enok, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil, pada Rabu (15/6/2022).

Kepala DP2KBP3A Inhil R. Arliansyah melalui Sub Koordinator Pelayanan KB Misni Hayati, S.SKM mengatakan pelayanan KB Serempak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 29 dan HUT IBI ke 71, di Puskesmas Pengalehan Enok.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Enok, juga dihadiri Kepala DP2KBP3A Inhil dan Sekretaris Dinkes, serta camat dan ketua PKK kecamatan Enok," ujarnya.

Acara dimulai dengan melakukan Penyuluhan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada 41 orang Akseptor KB. 

"Jadi hari ini total ada 41 orang Akseptor KB yang terdiri dari 37 orang pasang implan, 1 orang pil KB dan 3 dengan suntik," papar Misni.

Ia menerangkan metode kontrasepsi jangka Panjang ini memiliki efektifitas yang tinggi untuk menjarangkan atau menunda kehamilan.

"Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan angka pemakaian kontrasepsi khususnya MKJP di wilayah Enok dapat meningkat dan tentunya dapat menurunkan Angka TFR di Kabupaten Indragiri Hilir," harapnya.

Kegiatan ini juga akan rutin dilaksanakan dalam upaya Peningkatan Kesertaan Ber-KB.

"Insyaallah kembali akan dilaksanakan di wilayah UPT Puskesmas Pulau Kijang pada tangga 21 Juni mendatang," ujarnya

Redaksi 


Belum ada Komentar untuk "Bersempena Harganas 2022, DP2KBP3 Inhil Gelar Gebyar Pelayanan KB di Pengalihan Enok"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel