Bawaslu Inhil Gelar kegiatan Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan kepada Disabilitas



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Dalam rangka memberikan pemahaman kepemiluan kepada penyandang Disabilitas yang mempunyai hak pilih baik dalam Pemilu maupun Pemilihan tahun 2024 nanti, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan kepada Disabilitas di Aula Hotel Grand Tembilahan, Selasa (2/6/2022).

 Hadir dalam kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong, SP tersebut Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Rois Habib, S.IP, Andang Yudiantoro, SH., MH, H. Agus Malik, S.H.I, Ahmad Tamimi, S.H.I, Koorsek Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir  Nurillah, SE, Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hilir H. Herdian Asmi, SH, Kepala SLBN 033 Tembilahan Darniwati, SS serta Guru Pendamping dan peserta dari SLBN 033 Tembilahan.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Muhammad Dong menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir dalam menerapkan asas adil dan terbuka sesuai Undang-undang Pemilu. "Yang mana penyelenggara pemilu harus secara adil dalam menyebarkan informasi kepada semua komponen masyarakat termasuk yang memiliki kekurangan dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua orang untuk berpartisipasi dalam pemilu," ujarnya.

Muhammad Dong juga mengatakan, kekurangan yang ada pada seseorang tidak boleh menjadi hambatan untuk berpartisipasi bagi kemajuan bangsa dan negara termasuk dalam proses pemilu. "Kita memiliki hak yang sama dalam memilih dalam pemilu, tidak perduli mengalami difabel atau disabilitas, ketika sudah memiliki hak suara maka nilai suaranya sama dan menenetukan bagi terpilihnya seorang pemimpin," tegasnya.

Muhammad Dong menambahkan, partisipasi seseorang dalam pemilu juga dipengaruhi dengan sejauh mana pemahamannya terhadap kepemiluan. "Dan ini menjadi komitmen Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir untuk memberikan pemahaman dalam bentuk pendidikan politik kepada masyarakat tidak terkecuali kepada penyandang disabilitas seperti yang kita laksanakan pada hari ini," tutupnya.

Penulis : Om Zidni 

Belum ada Komentar untuk "Bawaslu Inhil Gelar kegiatan Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan kepada Disabilitas"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel