Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Baru Desa Panglima Raja


SERIBUPARITNEWS.COM
,Panglima Raja - Setelah melewati serangkaian seleksi penerimaan perangkat desa baru oleh Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat desa Panglima Raja yang diadakan di Kantor desa Panglima Raja Kecamatan Concong, sejak di bukanya pendaftaran tanggal 16 Mei 2022, Serta dilanjutkan dengan ujian seleksi pada tanggal 25 Mei 2022 yang meliputi tes tertulis, tes Komputer dan interview. 

"Sejak tgl 16 Mei kami buka pendaftaran seleksi perangkat desa baru untuk desa Panglima Raja Kecamtan Concong dan jauh sebelumnya kami sudah memberitahukan sebelum tanggal tersebut, baik secara langsung maupun di media sosial, hingga akhirnya ada 6 peserta yang mendaftar, kemudian setelah kami lakukan pemeriksaan berkas dan pada tanggal 25 Mei 2022, diadakan tahapan uji kompetensi yang meliputi tes tertulis, tes komputer, dan interview,  kemudian dilakukan perekapan hasil nilai dan akhirnya dari hasil ujian yang dilaksanakan terpilih dua peserta dengan nilai tertinggi atas nama Fikri Elfandi, SE dan Dedi Suryadi, S.I.P sebagai perangkat desa baru dan hari ini diadakan pelantikan dan sumpah jabatan kepada dua perangkat desa baru tersebut". Jelas Tamsah Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa. 

Bertempat Kantor Desa Panglima Raja Kecamatan Concong dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru Desa Panglima Raja Kecamatan Concong atas nama Fikri Elfandi, SE dengan jabatan Kaur Keuangan dan Dedi Suryadi, S.I.P dengan jabatan Kasi kesejahteraan dan Pelayanan. Selasa (31/05).


Acara ini di hadiri oleh Camat Concong Hamsari, Kepala Desa Panglima Raja Haliar, Ketua Badan Permusyawartan Desa (BPD)  Jondri beserta anggota,  Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Ajri, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)  Zainal. M, Nahdatul Ulama (NU) nellyani, Rohaniawan dari KUA Concong Saparudin, Seluruh Ketua RW dan Ketua RT, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Panglima Raja.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan acara inti dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Panglima Raja dan Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa Panglima Raja Haliar, kepada dua perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara oleh perangkat Desa baru dan dilanjutkan dengan penyerahan SK, kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Diawali dengan sambutan Ketua Panitia Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Panglima Raja, Tamsah mengatakan, proses penjaringan yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan diselenggarakan dengan jujur dan tanpa adanya unsur diskriminasi. "Kami dari panitia sudah menjalankan semua dgengan proses tahap demi tahap sesuai peraturan perundang-undangan, dan kami tidak ada unsur diskriminasi atau Nepotisme, jadi ini memang betul-betul murni sesuai dengan kemampuan dan nilai yang diperoleh masing-masing peserta, proses demi proses Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan lancar". Ungkap Tamsah.

Tamsah juga berharap kepada perangkat desa yang baru agar dapat bekerjasama dan amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan. "Kami ucapkan selamat bagi perangkat yg sudah dilantik, semoga dapat bekerja sama dengan baik dan semoga amanah dalam menjalankan tugas yang telah diberikan". Harapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Panglima Raja, Haliar saat dikomfirmasi mengatakan, bahwa seleksi penjaringan perangkat desa Panglima Raja dilakukan karena adanya kekosongan 2 perangkat desa. "Jadi sebelumnya memang ada kekosongan perangkat 2 orang di kantor desa kami, dan untuk itu saya secepatnya melakukan penjaringan, agar tidak terlalalu lama  kekosongan perangkat desa tersebut, karena kalau terlalu lama bisa menghambat proses berjalannya roda pemerintahan desa dan juga akan menghambat pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu dibentuklah panitia pelaksana seleksi penjaringan perangkat desa Panglima Raja,  kemudian setelah diadakan tes uji kemampuan dan tes lainnya yang diperlukan dan alhamdulillah dari 6 peserta sebenarnya secara keseluruhan semuanya memilki kemampuan yg cukup baik, namun karena yang dibutuhkan hanya 2 orang perangkat desa, maka diambillah nilai yg tertinggi, dan nilai tertinggi itulah yang diangkat menjadi perangkat desa yang baru dan dilantik hari ini". Jelasnya

Haliar berharap agar perangkat desa yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. "Harapan Saya semoga dengan bertambahnya dua personil baru, bisa meningkatkan kerja dan kinerja Pemerintah Desa. Generasi muda di jajaran perangkat desa diharapkan bisa menciptakan kreasi dan inovasi  di zaman millennial yang serba digital ini. Pelayanan Desa bisa lebih memuaskan, administrasi desa bisa lebih lancar dan melayani masyarakat menjadi lebih baik". Harapnya

Acara pelantikan ini dilakukan secara hikmat dan berjalan dengan lancar, diakhiri dengan pemberian selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik.

Penulis : Mulyadi 

Belum ada Komentar untuk "Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Baru Desa Panglima Raja"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel