KSOP Kelas IV Tembilahan Antisipasi Arus Balik Lebaran

 

Tampak Petugas KPLP dan Tim Mengawasi Mobilisasi Arus balik mudik di Pelabuha Pelindo

SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN - Puncak arus balik Lebaran 2022 Kementrian Perhubungan kantor  Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (6/5/22) pagi.

Hari ini untuk arus balik tujuan kepulauan Riau posisi saat ini kita belum ada lonjakan yang signifikan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan Capt. Suratno,S.E.,MM Mengatakan saat diwawancarai awak media Untuk jumlah kapal yang digunakan masih sama dengan jumlah normal dan belum ada penambahan armada.

"hal ini dikarenakan memang pergerakan penumpang masih dapat ditangani oleh masing-masing schedule dari pelabuhan Tembilahan ini tujuan ke Kepri saat ini ada dua kapal tujuan Batam, satu tujuan Tanjung balai Karimun dan tujuan Tanjung pinang, hal ini semuanya masih dapat dicover oleh ke empat kapal tersebut untuk tujuan kepulauan Riau maupun tujuan diantaranya yaitu salah satu pelabuhan guntung," jelasnya.

Untuk pemberangkatan pada saat ini ada schedule dua grup, supaya tidak terjadi penumpukan penumpang.

" Untuk schedule pemberangkatan pada saat ini yaitu Jam 9.30 dan 10.30 keberangkatan, namun khusus untuk kapal angkutan lebaran ini kami melakukan percepatan supaya tidak terjadi penumpukan penumpang yang lama karena pasti kalau ada penumpukan penumpang ada kerumunan, jadi ini yang harus diantisipasi untuk percepatan meninggalkan pelabuhan nya," jelas Capt. Suratno,S.E.,M.M.

Masih dalam antisipasi dan terus membaca situasi terutama ke khawatiran untuk esok hari karena memang rata-rata di hari Senin sudah mulai beraktivitas seperti normal.


Penulis : Ade 

Belum ada Komentar untuk "KSOP Kelas IV Tembilahan Antisipasi Arus Balik Lebaran "

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel