Disepanjang jalan Kawasan Hutan lindung Sentajo; Dipenuhi Tumpukan sampah berserakan.

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Kuansing-Masalah sampah adalah persoalan serius yang harus ditangani karena menyangkut kebersihan yang berdampak pada kesehatan masyarakat dan nilai estetika sebuah lingkungan.

Sebuah pemandangan tidak elok dilihat tampak dijalan kawasan Hutan lindung Sentajo, kecamatan Sentajo, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), yang merupakan Kawasan penghijauan yang jauh dari kata bersih Dengan adanya tumpukan sampah yang berserakan, dalam pantauan awak media terlihat jelas tumpukan sampah dan juga ada yang berserakan di pinggir jalan, hal itu terlihat saat awak media melintas dijalan Kawasan Hutan lindung Sentajo.Selesa(10/05/2022).

Persoalan sampah sepertinya tak pernah selesai jika kesadaran akan kebersihan lingkungan sendiri masih kurang, dimana saja selalu ada pemandangan sampah yang menumpuk dipinggir jalan.

Terlihat banyak sampah berserakan dan menumpuk di sepanjang jalan kawasan Hutan lindung Sentajo hingga meluber kesisi jalan.

“ Ya begitulah, kotor dan bau,Terlihat ada sepanjang 35 meter jalan yang penuh dengan sampah, terutama sampah rumah tangga seperti plastik, sisa makanan, sterofoam, popok hingga pecahan kaca dan piring.

Saking menumpuknya, sampah - sampah itu meluber kesisi jalan raya, apabila hujan sudah dipastikan akan semakin kumuh dan bau.

Disetiap kali melewati jalan kawasan Hutan lindung Sentajo, Terlihat pengendara sepeda motor tutup hidung karena tak tahan dengan bau sampah yang menyengat.

Semoga Pihak Terkait harus cepat mencarikan solusi, Kalau di biarkan berlarut-larut akan berdampak Negatif bagi kesehatan.

Secara Terpisah,Kepala Dinas DLH kabupaten kuantan Singingi (Kuansing), Sampai berita ini di Unggah Belum dapat dimintai Konfirmasinya.


Laporan: Ridhomagribi

Belum ada Komentar untuk "Disepanjang jalan Kawasan Hutan lindung Sentajo; Dipenuhi Tumpukan sampah berserakan."

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel