Sempat Memberontak, Seorang ODGJ Dapat di Bujuk

 


SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan – Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Inhil tidak hanya membantu pemerintah daerah dalam menjalankan Perda dan Perkada, tapi juga siap membantu & memberikan pendampingan kepada dinas-dinas terkait dalam melakukan pengaman atau penertiban, kamis (31/03/2022).

Mendapatkan laporan dari masyarakat melalui Website http://satpolpp.inhilkab.go.id/ yang mana laporan tersebut adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial R (37) yang sering mengamuk di Jalan  Kembang Gang  Pandan Tembilahan, sehingga meresahkan masyarakat setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, sekitar pukul 08.30 WIB dengan didampingi pihak keluarga dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, personil Satpol PP langsung bergerak menuju lokasi dimaksud.

Tiba di lokasi petugas langsung melakukan pengamanan dan membujuk secara persuasif dan humanis terhadap wanita paruh baya tersebut. Meskipun sempat memberikan perlawanan pada saat hendak diamankan, tetapi dengan sigap beberapa personil berhasil membujuk, Setelah itu tim kesehatan memberikan obat penenang.” Ucap YONDESMI selaku Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali, setelah seluruh keadaan kondusif tim Satpol PP dan OPD terkait kembali ke Markas.


Redaksi


Belum ada Komentar untuk "Sempat Memberontak, Seorang ODGJ Dapat di Bujuk "

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel