Penasihat Ahli Gubri Bahas Sinergitas Informasi dan Komunikasi Publik 2022

 


Foto : Penasihat Ahli Gubernur Bidang Informasi dan Komunikasi H.Dheni Kurnia berbincang bersama tim kerja kantor penasehat ahli bidang informasi dan komunikasi dengan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya SHi MH 

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru - Penasihat Ahli Gubernur Bidang Informasi dan Komunikasi H Dheni Kurnia menemui Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya SHi,MH di kantornya, di kawasan Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Rabu (6/4/2022) siang. 

Kedatangan Dheni Kurnia yang didampingi beberapa Staf Kantor Penasihat Ahli (KPA) Gubernur itu adalah untuk bersilaturahmi dengan Kadiskominfotik Riau yang baru tersebut. Erisman Yahya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta. Putera Desa Padang Kunik, Pangean Kuansing itu kemudian diamanah dan dilantik Gubernur Syamsuar menjadi Kadiskominfotik Riau pada 11 Maret 2022 silam.

"Kedatangan saya dan beberapa staf penasihat ahli ke sini merupakan kunjungan silaturahmi. Sekaligus pada kesempatan pertemuan itu kita juga ingin membangun komunikasi dan sinergitas yang lebih dengan Dinas Kominfotik Riau," ungkap Dheni Kurnia kepada media seusai pertemuan sekitar satu jam tersebut.

Dijelaskan Dheni Kurnia, banyak hal yang dibahas dengan Kadiskominfotik Riau pada pertemuan itu. Terutama menyangkut peran strategis Penasihat Ahli dan Diskominfotik dalam menjaga keseimbangan informasi dan opini masyarakat tentang kepala daerah dan pemerintahan Provinsi Riau. 

"Apalagi kami sebagai penasihat ahli ditugasi bapak Gubernur di bidang informasi dan komunikasi yang sangat terkait dengan Diskominfotik," kata Dheni Kurnia yang juga Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Riau tersebut.

Dheni Kurnia sebelumnya diangkat Gubernur Syamsuar sebagai Penasihat Ahli Bidang Informasi dan Komunikasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor: Kpts.278/III/2021 tertanggal 4 Maret 2021. Dan Dheni Kurnia merupakan wartawan senior pertama di Riau yang diberikan amanah sebagai penasihat ahlinya oleh Gubernur Riau. 

Dalam SK Dheni Kurnia dijelaskan tugas-tugas Penasihat Ahli Gubernur di antaranya memberikan saran dan pertimbangan di Bidang Informasi dan Komunikasi kepada Gubernur Riau, melakukan koordinasi dengan perangkat daerah/instansi terkait serta melaksanakan tugas lain yang diberikan gubernur sesuai dengan bidang tugasnya.

SK tersebut juga menegaskan bahwa Penasehat Ahli bertanggungjawab kepada Gubernur Riau. Sedangkan segala pembiayaan yang timbul dari pelaksanaan tugas Penasihat Ahli Gubernur dibebankan kepada APBD Provinsi Riau.

"Karena uraian tugas penasihat ahli bidang informasi dan komunikasi sangat terkait dengan Dinas Kominfotik makanya kami tadi banyak membahas tentang sinergitas, terutama dalam membangun pencitraan positif kepala daerah yang lebih baik lagi ke depannya," beber Dheni Kurnia.

Sementara Kadis Kominfotik Riau Erisman Yahya pada pertemuan itu menyampaikan apresiasinya terhadap peran serta penasihat ahli Gubernur bidang Informasi dan Komunikasi bersama tim kerja KPA dalam memberikan pertimbangan dan saran-saran kepada Gubernur Syamsuar. 

"Tentunya kami berharap sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini antara Diskominfotik dengan Bang Dheni Kurnia sebagai Penasihat Ahli maupun dengan teman-teman staf KPA akan lebih baik lagi ke depannya," harap Erisman Yahya.

Pada kesempatan itu Penasihat Ahli Gubernur H Dheni Kurnia menyerahkan program kegiatan yang disusun Tim Kerja KPA kepada Kadis Kominfotik Riau Erisman Yahya. 

"Kami serahkan program kegiatan Kantor KPA ini kepada Pak Kadis sebagai bahan masukan bagi Diskominfotik. Sehingga kita dapat secara bersama-sama membentuk dan meluruskan opini publik yang miring atau yang sengaja dimiringkan, untuk menjaga harkat, martabat, marwah dan citra kepemimpinan serta jabatan kepala daerah. Dalam hal ini Bapak Gubernur Syamsuar," ujar Dheni Kurnia kepada Kadis Kominfotik Riau Erisman Yahya. **

Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Penasihat Ahli Gubri Bahas Sinergitas Informasi dan Komunikasi Publik 2022"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel