Momentum Ramadhan,Tim Srikandi Tangguh Jenguk Bayi yang di Rawat Intensif

 

Tampak Tim Srikandi Tangguh menjenguk bayi yang dirawat intensif di RSUD PH Selasa (05/04/2022)

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Tim Srikandi Tangguh Tembilahan tiba di RSUD Puri Husada Tembilahan pada hari Selasa (05/04/2022). Kedatangan Tim Srikandi Tangguh di sambut sukacita oleh orang tua dari bayi Siti Humaira 4 (empat) bulan.

 Kedatangan Tim Srikandi Tangguh sekaligus menjadi momentum di awal bulan Ramadhan.

Bayi Siti Humaira tinggal bersama orang tuanya di Jalan Imam Ramli RT 004/RW 008. Terkonfirmasi bahwa pasien bayi Siti Humaira menderita alergi susu dan disertai BAB bocor yang tak berkesudahan. Tentu keluhan tersebut sangat menyiksa untuk pasien yang terbilang masih berusia sangat kecil.

Alergi tersebut bukan tanpa alasan, pasien bayi tersebut alergi terhadap susu formula. ASI yang tidak keluar pun menjadi alasan yang signifikan kenapa sang ibu dari bayi tersebut terpaksa menggunakan susu formula. Namun malang, akibat ketidak tahuan terhadap alergi tersebut sang bayi harus di rawat intensif di Ruangan Anak RSUD Puri Husada Tembilahan. Kesulitan ekonomi menjadi faktor utama keluarga ini sehingga mereka kesulitan untuk membayar pengobatan di Rumah Sakit dan di tambah lagi mereka tidak memiliki kartu BPJS.

Rika Riya Humaira selaku Bandahara Tim Srikandi Tangguh menuturkan " Sangat disayangkan sekali ya dengan adanya kejadian seperti ini. Kejadian ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi orang tua dirumah agar lebih sigap jika anak bayi mengalami gejala-gejala aneh ketika selepas meminum susu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sedikit rezeki mereka untuk tetap membantu kepada sesama" tukasnya.

Tentu ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk kita semua terutama untuk semua orang tua, sehingga hal serupa tidak terjadi kembali. Tim Srikandi Tangguh tentu mengedepankan rasa kemanusiaan dan rasa empati terhadap sesama.


Penulis : Veronica

Editor    : Om Prabu 

Belum ada Komentar untuk "Momentum Ramadhan,Tim Srikandi Tangguh Jenguk Bayi yang di Rawat Intensif"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel