Modus Ganjal ATM di Pekanbaru, Tukar Kartu dan Tarik Uang Korban Rp1,4 Juta

 


SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Seorang perempuan menjadi korban kejahatan dengan modus ganjal ATM di sebuah Toko Retail Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat (8/4/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

Korban Fitria dalam kejadian itu telah dicuri uangnya oleh orang yang tak dikenalnya sebesar 1,4 juta. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu awal mulanya mencoba menawarkan bantuan kepada korban. Saat itu, Fitria yang mengaku kalau ATM miliknya tertelan saat hendak mengambil uang.

Dengan modus berpura-pura membantu, pelaku menukar ATM korban yang PIN atm yang sudah diketahui. Saat korban kembali pulang, korban menerima notifikasi dari mobile banking kalau telah dilakukan penarikan tunai sebesar 1,4 juta.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Bahari Abdi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait tindak kejahatan modus ganjal ATM ini.

"Jadi tadi sekitar pukul 17.30 WIB, korban atas nama Fitria hendak mengambil uang di Indomaret. Namun ATM Mandiri miliknya tak bisa dimasukan ke dalam mesin," ujar Iptu Bahari Abdi, Jumat, 8 April 2022.

Selanjutnya, Masih menurut Bahari Abdi, datang seorang pria yang tidak dikenal menawarkan bantuan kepada korban. Korban lalu menyerahkan ATM kepada pelaku yang kemudian diduga ditukar oleh pelaku.

"Saat mencoba memasukkan ATM kembali, pelaku menyuruh korban untuk memasukkan kode PIN namun mesin ATM menolak dengan alasan PIN ATM salah," terangnya.

Setelah tidak bisa digunakan, pelaku dan korban sama-sama keluar dari Indomaret. Saat korban pulang, ia menerima notifikasi lewat sms dari mobile banking kalau ATM miliknya telah melakukan penarikan sejumlah Rp 1.450.000.

"Saat memeriksa kamera CCTV, pelaku diperkirakan berjumlah satu orang dan kita masih menyelidikinya," tutup Abdi.-

Penulis : Efendi

Editor.   : Prabu Suryadhana


Belum ada Komentar untuk "Modus Ganjal ATM di Pekanbaru, Tukar Kartu dan Tarik Uang Korban Rp1,4 Juta"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel