Menjelang Ramadhan,Pedagang Terus di Berikan Himbauan Untuk Tertib

 

SERIBUPARITNEWS.COM, Tembilahan – Keberadaan Beberapa Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan bahu jalan, diakui menganggu penampilan kota di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Mengingat akan hal itu Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki kewenangan dalam fungsi pengawasan, pengendalian dan penertiban PKL, terus melakukan pengawasan tegas, namun tetap profesional, humanis, religius dan santun.

Penertiban dan himbauan kepada pedagang dan dilanjutkan dengan melakukan pendataan ke beberapa pedagang di lokasi Jalan M. boya, Jalan Baharuddin Yusuf dan Jalan Soebrantas Tembilahan, Jum’at (01/04/2022).

Kegiatan ini didasari Surat Perintah Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir Nomor : 094 / POL.PP / OPSTIB /PKL/87 Tanggal 01 April 2022 tentang patroli keamanan dan ketertiban lingkungan di Wilayah Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Dari hasil patroli pengawasan, ternyata masih didapati pedagang yang melanggar dengan berjualan di Bahu Jalan, sehingga mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Beberapa kali dilakukan penertiban dan himbauan, sayangnya masih banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel.

Tim juga kembali menemukan tumpukan material bangunan berupa pasir di atas badan Jalan Kembang Tembilahan. Tim langsung memberi himbauan kepada Pemilik Material untuk memindahkannya dari bahu jalan. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas lintas.

“Sebanyak empat orang Pedagang Kaki Lima (PKL) diberikan arahan dan dimohon untuk merapikan dagangannya sebaik mungkin sehingga tidak mengganggu pengguna jalan,” Ucap Budi Ferni  selaku Komandan Regu.

Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan patroli pengawasan Pedagang Kaki Lima ini terus dilaksanakan secara berkala. Demi menciptakan kota yang rapi, bersih dan tertib


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Menjelang Ramadhan,Pedagang Terus di Berikan Himbauan Untuk Tertib"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel