SSB PTPN V Riau Hadapi Sumut 8 Besar Putaran Nasional Soeratin U-15

 

Caption : Aksi para punggawa junior SSB PTPN V yang mewakili Provinsi Riau kala berlaga di Putaran Nasional Piala Soeratin U-15 2022. Pada babak 8 besar, Riau akan berhadapan dengan tim dari Sumatera Utara.

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru – Sekolah sepakbola junior binaan PT Perkebunan Nusantara V yang kini tengah berjuang mewakili Provinsi Riau pada putaran nasional Piala Soeratin usia bawah 15 tahun atau U-15 berhasil melaju ke babak 8 besar. Pada pertandingan selanjutnya, tim Bumi Lancang Kuning itu akan menantang tim sepakbola Provinsi Sumatera Utara, Sabtu  (26/3/2022).

“Insya Allah, kita siap untuk berhadapan dengan Sumatera Utara besok pagi di Stadion Benteng,” kata Head Coach SSB Junior U-15 PTPN V, Hasan Basri dihubungi dari Pekanbaru, Jumat (25/3/2022).

SSB Junior PTPN V berhasil melaju ke babak 8 besar usai menekuk tim perwakilan Provinsi Jambi pada pertandingan sebelumnya, Kamis pagi kemarin dengan skor 2-1. Sementara Sumatera Utara juga melaju ke babak 8 besar usai menyingkirkan wakil dari Sumatera Selatan lewat tendangan adu penalti.

Saat ini, SSB Junior PTPN V menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Riau yang tersisa di babak 8 besar putaran nasional Piala Soeratin setelah sebelumnya tim senior U-17 terhenti di babak 16 besar. Sementara tim U-13 Riau harus puas menyudahi perjuangan setelah gagal di babak grup.

Meski begitu, Hasan mengatakan tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban. Justru, ia menuturkan tim “Anak-anak Kebun”, julukan SSB Junior PTPN V siap tempur menghadapi perlawanan anak-anak Sumut.

Pelatih Kepala SSB PTPN V, Hasan Basri.

Ia mengakui bahwa tim dari Sumatera Utara memiliki tipikal permainan yang mirip dengan SSB Junior PTPN V. “Mereka bermain kompak dan menyerang. Namun, setiap tim punya kelemahan yang bisa kita manfaatkan. Insya Allah, kami semua yakin bisa meladeni permainan mereka,” ujarnya. 

“Saya perkirakan pertandingan nanti akan sengit dan jual beli serangan. Kami mohon doa dari masyarakat Riau dan teman-teman PTPN V agar kami bisa bermain maksimal besok,” lanjut dia.

Sesuai jadwal, pertandingan dua provinsi bertetangga itu akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Markas Persikota, Sabtu besok pukul 10.00 WIB.

“Kita selangkah lagi untuk mengukir sejarah baru. Mohon doa dan dukungannya,” tutupnya.

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa, yang mengetahui prestasi “Anak-anak kebun” tersebut langsung menghubungi tim SSB Junior PTPN V untuk memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah, tim SSB PTPN V U-15 yang mewakili Riau berhasil melaju babak 8 besar Piala Soeratin. Terus semangat dan jadilah juara sesungguhnya,” ujar Jatmiko.

*Dukungan dari Lebanon*

Keberhasilan SSB Junior PTPN V yang melaju ke babak 8 besar turut mendapat dukungan dari salah seorang ayah dari pemain yang kini tengah bertugas sebagai Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda UNIFIL untuk menjalankan tugas perdamaian di Lebanon, Sertu Ilham Amin.

Melalui video yang ia unggah di media sosialnya, prajurit Paskhas 462 Pulanggeni Lanud Roesmin Nurjadin itu menyampaikan dukungan kepada SSB Junior PTPN V yang kini telah masuk ke babak 8 besar di putaran nasional Piala Soeratin 2022.

“Selamat untuk pelatih, atlet, dan para pendukung yang tanpa henti memberikan semangat hingga lolos 8 besar U-15 mewakili Riau. Semoga makin sukses dalam setiap pertandingan. Salam dari Lebanon, Garuda!” tuturnya seperti dalam video yang diambil di tengah salju tebal tersebut.


Sumber : Humas PTPN V 

Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "SSB PTPN V Riau Hadapi Sumut 8 Besar Putaran Nasional Soeratin U-15"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel