PGRI Kecamatan Tanah Merah Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Tahun 1443 H/2022

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tanah Merah.  PGRI Kecamatan Tanah Merah  melaksanakan kegiatan  Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW   1443 Hjiriah bertepatan dengan  2022 Masehi. Kegiatan   berlangsung  di Mesjid Baiturrahman  kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Rabu (2/3/2022). Kegiatan  tersebut bertema “ Hijrah Menuju Pribadi Yang Lebih Baik Untuk Menjemput Ridha Allah SWT”

Hadir pada kegiatan   Isra Mi’raj Camat  dan Sekcam Tanah Merah dan seluruh  anggota PGRI  yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Merah.

Dalam sambutannya  ketua PGRI kecamatan Tanah Merah mengajak kepada seluruh anggota  PGRI  untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan nikmat kesehatan, nikmat kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini. Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 diharapkan kita sebagai guru dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas” Ungkap ketua PGRI  

Bersamaaan dalam kegiatan tersebut  PGRI Kecamatan Tanah Merah  menyerahkan cendramata kepada guru yang telah memasuki masa purna bakti dan memberikan bantuan kepada anggota PGRI yang terdampak bencana Longsor di Desa Tanjung Baru bebrapa waktu yang lalu dan memberi infak ke Mesjid baiturahman dari sumbangan yang dikumpulkan saat kegiatan berlangsung.

Camat Tanah Merah Antoni,S.Pd. M.Pd.   dalam sambutan menjelaskan, kegiatan yang Kita laksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini peringatan hari-hari besar Islam merupakan media bagi kita agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-nya kepada kita sekalian”.tuturnya.

Sementara itu dalam tausyiah   oleh Ustad Abdul Gafar  menyampaikan bahwa perintah melaksanakan shalat lima waktu diterima langsung oleh Nabi Besar Muhammad SAW saat menghadap kepada Allah SWT di Sidratul Muntaha.

“Perintah menunaikan shalat tidak seperti perintah melaksanakan ibadah lain yang melalui firman Allah melainkan langsung diterima di hadapan Allah SWT”, ucapnya.

Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "PGRI Kecamatan Tanah Merah Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Tahun 1443 H/2022"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel