Memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Satpol PP Inhil Adakan Perlombaan Masak Nasgor dan Joget Balon

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan lomba memasak nasi goreng, joget balon dan pecah balon bagi anak-anak dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-60 tahun 2022, Minggu (27/02/2022) pukul 08.00 WIB di kediaman Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir jalan SKB Tembilahan.


Ada yang unik pada perlombaan memasak kali ini yaitu kegiatan yang merupakan ciri khas ibu-ibu ini dilakukan oleh bapak-bapak perwakilan setiap bidang di lingkungan Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir.


Peserta lomba menggunakan peralatan dan perlengkapan perorangan yang disediakan oleh timnya masing-masing. Lomba ini berdurasi 60 menit, dibuat dalam 2 rasa, yg pertama nasi goreng kampung original dan nasi goreng kreasi peserta.


Adapun yang menjadi penilaian juri dalam perlombaan Memasak Nasi Goreng ini adalah Dari segi Rasa, Tampilan, Kreativitas , Ketepatan waktu, Kebersihan dan kekompakan peserta.


Dewan juri pada perlombaan ini terdiri dari tiga orang yang mana salah satunya merupakan Ketua Dharma wanita Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Ibu EUIS AJRIAWATI.


Setelah masing-masing peserta selesai memasak dan menyajikan nasi goreng dimeja yang disediakan panitia maka para dewan juri pun melakukan proses penilaian melihat dan merasakan setiap nasi goreng hasil masakan bapak-bapak ini.


Selanjutnya, setelah itu dewan juri melakukan rapat dan menghitung jumlah nilai-nilai dari seluruh peserta lomba. Berdasarkan penilaian dan rapat yang dilakukan oleh dewan juri maka diputuskan para peserta yang jadi pemenang pada perlombaan ini yaitu juara 1 Bidang Sekretariat, juara 2 Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat, juara 3 Bidang PPHD dan juara harapan Bidang Operasi & Ketertiban Masyarakat.


“Bapak-bapak jika memasak itu dengan dua macam cara dengan Rasa dan kreasi, jika Rasanya enak maka tampilan akan apa adanya sedangkan Kreasinya bagus maka rasanya akan biasa saja. Lain dengan ibu ibu memasak itu dari Hati maka apapun yang di sajikan akan terasa enak dan menarik.” Ujar Euis Ajriawati selaku dewan juri.


Beliau juga mengatakan Salut untuk Bapak-bapak SATPOL PP, walau dengan tekanan pekerjaaan yang amat berat, masih bisa meluangkan waktu untuk rehat sejenak, Menaikkan Adrenalin diluar zona aman nya. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada peserta yang bertanding pada hari ini.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Satpol PP Inhil Adakan Perlombaan Masak Nasgor dan Joget Balon"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel