Melalui Bidang Satlinmas, Satpol PP Inhil Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Kecamatan Keritang

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Keritang, Kamis, (03/03/2022) pasca musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Pembenahan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir masih meninggal kesedihan pada masyarakat.


Kebakaran yang terjadi pada pada hari senin tanggal 14 Februari 2022 sekitar pukul 23.00 WIB menghanguskan 10 unit rumah, 8 rumah rusak berat, 1rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak ringan.


Hadir pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM. Wardan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran tersebut. Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang telah terjadi, semoga ini menjadi pelajaran agar kita lebih berhati-hati. Selain itu beliau juga berpesan agar kita bisa selalu saling membantu sesama, saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kepala Satpol PP Kab. Inhil diwakili oleh Kabid Satuan Perlindungan Masyarakat, Zulkifli S. Sos beserta anggota Satinmas Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir mengantarkan sumbangan pakaian layak pakai yang telah dikumpulkan melalui program Praja Wibawa Peduli, hal ini selaras dengan dengan HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60. Selain Satpol PP terlihat juga OPD dari Dinsos, BPBD, Bappeda, dan Baznas turut memberikan bantuan untuk korban kebakaran.


Kabid Linmas Satpol PP Kab. Inhil, Zulkifli, S. Sos mengungkapkan “Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian dari segenap Anggota Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir melalui program Praja Wibawa Peduli, hal ini selaras deng HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2022”.


Penuturan salah seorang korban yang menerima bantuan SG (48) mengucapkan terima kasih dan syukur atas bantuan yang telah di berikan, “Kami mengucapkan terima kasih yang terhingga atas perhatian Bapak Bapak semua, semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda”.


Pada kesempatan yang sama Rudi Fahmi selalu Camat Keritang juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu yang lalu, semoga bantuan yang di terima masyarakat bisa meringankan beban pasca kebakaran yang terjadi.


Untuk sementara masyarakat yang terkena musibah kebakaran sebahagian masih tingal di rumah sanak saudara dan sebahagian lagi ada yang menyewa tempat tinggal.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Melalui Bidang Satlinmas, Satpol PP Inhil Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Kecamatan Keritang"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel