Bupati H.M Wardan Dorong Percepatan Pengembangan Kelapa Nasional

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Jakarta - Sebagai salah satu Ketua Koalisi Pemerintah Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) Bupati Inhil HM.Wardan, MP melakukan kunjungan ke Kementrian Koordinator Perekonomian di Jl.HM.Thamrin No.9 Gondangdia Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022). 

Kunjungan Bupati HM.Wardan ke Kemenko Perekonomian yang disambut Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Dr. Ir. Musdhalifah Machmud, M.T. dalam rangka mendorong percepatan pengembangan kelapa Nasional. 

Deputi Kemenko Perekonomian RI Bidang Koordinasi pangan dan Agribisnis mengharapkan kepada daerah penghasil kelapa untuk betul-betul mampu memasarkan komiditas kelapa di Dunia Internasional. Mengingat masyarakat dan ekonomi kita tergantung kelapa. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan menyampaikan kondisi terkini perkebunan kelapa di Inhil. Untuk itu, beliau menawarkan satu konsep penataan kebun kelapa yang khas. Karena, Inhil terkenal sebagai daerah pasang surut dan daerah yang bergambut.

Beliau juga menyampaikan bahwa Inhil merupakan Kabupaten Hamparan Kelapa Dunia. Karena lebih dari 80% masyarakat Inhil mengantung harapannya kepada kelapa. Sehingga kita sebut kelapa itu sebagai pohon kehidupan. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan menerima PIN Asosiasi Petani Kelapa Nusantara dari Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Dr. Ir. Musdhalifah Machmud, M.T.

Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Bupati H.M Wardan Dorong Percepatan Pengembangan Kelapa Nasional "

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel