Ketua PW GP Ansor Provinsi Riau Buka Diklatsus Corp Provost Banser Nasional Ke - IV




SERIBUPARITNEWS.COM,KUANSING - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Provinsi Riau, Purwaji S.Sos secara resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Khusus (Diklatsus) Corps Provost Banser Nasional Ke IV yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Modern Al-Hidayah Sukamaju, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Jumat (25/3) sore.

Hadir dalam upacara pembukaan kegiatan yang disejalankan dengan Apel Kebangsaan tersebut Kasatsus Provost dan Instruktur Satkornas Banser, Perwakilan dari Polda Riau, Suriyah dan Ketua Tanfidziyah PC NU Kuantan Singingi, Kapolres Kuantan Singingi, Kepala Kementerian Agama Kuantan Singingi, Muslimat NU, Fatayat NU, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kuantan Singingi.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, Purwaji mengajak seluruh kader Ansor dan Banser khususnya di Riau untuk selalu semangat dalam mengawal Ulama dan Aqidah Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah serta menjaga keutuhan NKRI. "Ansor dan Banser harus siap melawan siapapun yang ingin merongrong keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegasnya.

Purwaji juga menyampaikan kepada pemerintah daerah khususnya Kuantan Singingi agar tidak ragu untuk melibatkan Ansor dan Banser dalam kegiatan-kegiatan baik yang bersifat keagamaan maupun sosial kemasyarakatan karena seluruh kader Ansor dan Banser sudah teruji loyalitasnya. "Contohnya saja hari ini, mereka ini (peserta diklat) datang jauh-jauh bahkan ada yang berasal dari luar Riau untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Padahal menurut Purwaji, para peserta tersebut harus membayar dengan uang pribadi mereka sendiri untuk dapat mengikuti kegiatan ini. "Ini membuktikan bahwa mereka ini adalah pemuda-pemuda pilihan yang dengan ikhlas dan tulus untuk mengabdi kepada agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Purwaji.

Sementara itu, Asrendiklat Satkorwil Banser Riau, Khoirul Huda selaku Komandan Latihan kegiatan Diklatsus Corps Provost tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini akan digelar selama 3 hari yakni dimulai hari Jumat dan akan berakhir pada Ahad besok. "Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 140 orang," sebutnya.

Diklatsus Corps Provost sendiri menurut Huda adalah salah satu jenjang pendidikan khusus yang ada di Banser. "Jadi Banser ini memiliki beberapa satuan khusus yang salah satunya adalah Corp Provost. Tugas dari Corp Provost ini sendiri salah satunya adalah menegakkan disiplin anggota Banser dalam rangka menjaga dan menjunjung tinggi marwah organisasi," tutupnya.

Penulis : M.Zidni

Belum ada Komentar untuk "Ketua PW GP Ansor Provinsi Riau Buka Diklatsus Corp Provost Banser Nasional Ke - IV"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel