Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Satpol PP Ke-77 dan Satlinmas Ke -60

 




SERIBUPARITNEWS.COM, Tembilahan – Memeriahkan HUT ke -72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke 60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Satpol PP Kab. Inhil menggelar beberapa kegiatan bakti Sosial, salah satunya yaitu kegiatan donor darah. Rabu (2/3)


Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh.


Berdasarkan perintah Menteri Dalam Negeri berkenaan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2022, Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir menaklukan pencanangan bulan bakti dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti gotong royong di Rumah Ibadah, Penyaluran Bantuan Sosial melalui Praja Wibawa Peduli serta Donor Darah.


Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, H.M Wardan. Beliau juga berharap ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain agar bersedia untuk mendonorkan darah.


Sebelumnya calon pendonor juga melaksanakan screening test covid-19, jika memenuhi persyaratan maka dipersilahkan untuk mendonorkan darahnya.


Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh Satpol PP yang bergandengan dengan PMI ini, tentu saja sangat membantu akan persediaan darah yang mulai menipis. Selain itu, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.” Ungkap Ketua Palang Merah Indonesia Kab. Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan kepada awak media.


Ada 34 orang yang telah mendonorkan darahnya ada kegiatan tersebut diantaranya 25 orang personil Satpol PP, Polri 4 orang serta dari masyarakat umum 5 orang. 


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT Satpol PP Ke-77 dan Satlinmas Ke -60"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel