Bupati Inhil Membuka Rakerda TP. PKK Kab. Inhil

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN -  Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal membuka Rapat Kerja Daerah Ke IX Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir dengan agenda menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional IX PKK Tahun 2021 di Aula Hotel Top 5 Tembilahan Kamis (24/03)


Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kab. Inhil yang dilaksanakan pada hari ini yang mengusung tema ”sinergitas dan kemitraan menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera" merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK yang dilaksanakan pada bulan maret tahun 2021 lalu.


Ketua TP. PKK Hj.  Zulaikha Wardan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Rakernas IX PKK, ada 3 (tiga) isu utama yang harus ditangani yakni : penanganan covid-19, penurunan angka stunting, dan penguatan ekonomi masyarakat.


"Melalui rakerda ini, TP PKK di semua tingkatan akan membangun strategi kemitraan yang saling mendukung, karena kedepan akan banyak perubahan dan permasalahan yang perlu disikapi dan direspon dengan cepat oleh PKK", ucap Hj. Zulaikha. 


Beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan diantaranya:

1. Pola asuh anak dan remaja di era digital (paaredi)

2. Gerakan keluarga indonesia dalam peningkatkan kualitas pengelolaan ekonomi (galeri pelangi)

3. Gerakan amalkan dan kukuhkan halaman, asri, teratur, indah dan nyaman (aku hatinya) pkk

4. Gerakan keluarga pkk tanggap dan tangguh bencana (keluarga pkk gagah bencana),


"program dan kegiatan yang kami susun ini juga kami selaraskan dalam upaya mendukung visi, misi serta program unggulan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir", ujar Ketua TP.  PKK sebelum mengakhiri sambutannya. 


Sementara Bupati Inhil dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal atas nama pemerintah daerah sekaligus selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kab. Inhil menyambut baik sekaligus mendukung atas dilaksanakannya rakerda ke - IX PKK Kab. Inhil th. 2022 ini.


"Saya harapkan para pengurus dan anggota TP. PKK dapat mengetahui dan memahami hasil Rakernas IX PKK tahun 2021, dan mengenai program-program prioritas pokja I, II, III dan IV berdasarkan hasil rakernas IX PKK tahun 2021 dan pengisian data, sehingga dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan baik dan sebagai mana mestinya" ucap Sekda sebelum menutup sambutannya.


Usai pembukaan Rakerda dilanjutkan dengan  pemaparan materi oleh nara sumber yang diawali pemaparan materi Ketua TP. PKK Inhil tentang Gerakan asi eksklusif dalam pencegahan stunting.


Pembukaan Rakerda PKK ini juga di hadiri unsur Forkompimda, Kepala OPD, Camat dan organisasi wanita se Kab. Inhil dengan diikuti pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan se Kab. Inhil.

Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Bupati Inhil Membuka Rakerda TP. PKK Kab. Inhil"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel