Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

 

SERIBUPARITNEWS.COM,Bali-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. HM. Wardan, MP menghadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Badung, Bali, (25/03/2022). 

Dalam acara itu, Presiden RI Joko Widodo berikan arahan kepada Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai Gerakan BBI yang telah diluncurkan pada 14 Mei 2020. 

Aksi afirmasi BBI merupakan komitmen Pemerintah menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di Negeri sendiri.  

Hal itu sejalan dengan arahan Jokowi yang meminta seluruh Daerah mengalokasikan anggaran sebesar 40 persen untuk belanja produk lokal.  

Jokowi menyatakan sebetulnya APBN maupun APBD hingga anggaran BUMN bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Caranya adalah dengan membeli produk-produk dalam Negeri. Sayangnya, hal itu belum banyak dilakukan oleh instansi Pemerintah. Ujarnya 

Menurut dia, impor barang-barang itu hanya akan menguntungkan negara-negara lain. 

"Kita diam saja, tapi konsisten beli barang yang diproduksi pabrik-pabrik, industri-industri, UKM-UKM kita, kok enggak kita lakukan. Bodoh sekali kita kalau tidak melakukan ini," tegas Jokowi. 

Secara terpisah, Bupati HM Wardan merespon positif arahan Presiden Jokowi mengenai cinta produk dalam Negeri. 

“Pemkab Inhil siap mendukung penuh mengenai arahan Presiden Jokowi untuk bangga menggunakan produk dalam Negeri,” tutup kata Bupati HM Wardan 

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Menteri serta diikuti seluruh Kepala Daerah se Indonesia

Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia "

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel