Bertajuk Culture Day SMPN 1 Tembilahan, Kadisdik Inhil Resmikan Pergelaran Seni dan Parade Pakai Adat Nusantara

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN-Indonesia memiliki kekayaan Adat Budaya yang beragam,  karena setiap daerah punya ciri khas yang masing-masing memiliki makna mendalam itu tema yang diangkat pe tas seni digelar SMPN 1 Tembilahan yanf bertajuk Culture Day, kemarin.


Acara tersebut turut dihadiri dan dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, DR HM Irwan MM Msi dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara yang disaksikan kepala sekolah, majelis guru dan seluruh pelajar.


Dalam sambutan Kadisdik Inhil, DR HM Irwan MM Msi mengatakan dengan pentas seni ini semoga memberikan jiwa nasionalisme yang kuat bagi generasi kita terutama soal asat istiadat serta budaya khas indonesia sehingga sudah sepantasnya untuk kita jaga dan lestarikan.


” Saya aperesiasi kegiatan ini semoga apa yang tampilkna dari berkarya serta berpakai adat nusantra ini menumbuhkan semangat generasi untuk melestarikan budaya indonesia khususnya Inhil” ucap Kadisdik.


Kepala SMPN 1 Tembilahan, Deswanto MPd mengaku kegiatan hasil karya pelajaran seni budaya yang ini termasuk dalam program sekolah penggerak dalam menjadikan oelajaar pancasila.


“Tidak hanya pakai adat juga sda seni tari, seni lukis serta berbagai hasil karya tangan dari para pelajar dan guru yang dari bahan sampah menjadi ternilai ” tuturnya.


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Bertajuk Culture Day SMPN 1 Tembilahan, Kadisdik Inhil Resmikan Pergelaran Seni dan Parade Pakai Adat Nusantara"

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel