Bersempena HUT Satpol PP dan Satlinmas Inhil,Sosialisasikan Tertib Membuang Sampah

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Gotong Royong daerah rawan banjir di jalan Lingkar I dan Jl. Lingkar II Tembilahan. Dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hilir H. M Wardan kegiatan diawali dengan apel bersama dilapangan upacara Kantor Bupati Indragiri Hilir Jl. Akasia Tembilahan, yang diikuti oleh masyarakat serta 46 perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Senin (07/03/2022)


Dalam sambutannya Bupati mengatakan gotong royong (Goro) bersama dilakukan akibat tergenangnya jalan Lingkar I dan Jl Lingkar II akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari belakangan ini. Drainase yang tersumbat akibat banyaknya sampah serta banyaknya bangunan diatasnya sehingga aliran air tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


Tergenang nya air menggangu aktifitas warga selain itu juga arus lalu lintas menjadi terhambat akibat air meluap antara 10 – 30 cm disepanjang jalan Lingkar I dan Jl Lingkar II. Aktifitas warga yang akan berangkat kerja maupun anak-anak yang bersekolah menjadi terganggu akibat keadaan ini.


Diikuti hampir sekitar 460 orang yang terdiri dari masyarakat sekitar dan ASN lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati berharap Gotong Royong (Goro) hari ini merupakan suatu langkah awal untuk para masyarakat dan Instansi yang berada dilingkungan Kabupaten Indragiri Hilir agar lebih mencintai lingkungan, menjaga lingkungan, menjaga kebersihan dan tetap menjadikan ini suatu kegiatan rutin untuk masing-masing instansi.


Sesuai Surat dari Bupati Indragiri Hilir Nomor : 800/DPUTR/III-2022 perihal Gotong Royong (Goro) bersama tanggal 6 Maret 2022. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir bersempena HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2022 menurunkan sebanyak 40 orang praja yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan Satuan Masyarakat (SATLIMNAS) Zulkifli, SE.


“Bersempena HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun ini kita agak lebih menurunkan anggota, selain Gotong Royong (Goro) kita juga mensosialisasi kepada masyarakat untuk tertib membuang Sampah, menjaga lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan” demikian jelas Pak Zul 


Redaksi 

Belum ada Komentar untuk "Bersempena HUT Satpol PP dan Satlinmas Inhil,Sosialisasikan Tertib Membuang Sampah "

Posting Komentar


Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel