-->
Cloud Hosting Indonesia

Iklan

Recent Posts

Tokoh Masyarakat Kuansing Harapkan Sekda Kuansing di Jabat Putra Daerah

seribuparitnews.com
02 Januari 2022, Minggu, Januari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-01-02T12:26:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tokoh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau Saifullah Afrianto ,sumber foto : Ridho Magribi 


SERIBUPARITNEWS.COM, KUANTAN SINGINGI-Tokoh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau Saifullah Afrianto berharap jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing diisi oleh putra daerah Sebab sedikit banyaknya Putra daerah faham apa yang akan dilakukan untuk daerah nya.


Menurut Saifullah Afrianto yang juga mantan anggota DPRD Kuansing, Bila posisi jabatan tertinggi pratama diisi putra daerah dinilai lebih menguasai daerah dan kultur daerah, tidak perlu penyesuaian dan beradaptasi. Ujarnya kepada media ini Minggu (2/01/2022)


"Kalau Putra daerah yang mengisi jabatan tersebut karena memang orang Kuansing tentu sedikit banyak pahamlah apa yang akan dilakukan untuk Kabupaten kita tercinta ini,”Ungkapnya 


Kuansing ini juga punya SDM yang mumpuni dan banyak Putra-putra daerah yang cukup layak atas posisi itu, jadi sudah selayaknya kesempatan itu diberikan kepada yang punya wilayah salah satunya Azhar,”ujarnya.


Dirinya sangat mendukung putra daerah yang mengisi jabatan Sekda Kuansing, Menurutnya, Azhar memang sudah dikategorikan layak untuk mengikuti kompetisi perebutan Kursi Sekda Kabupaten Kuansing, hal itu terlihat dari riwayat kepangkatannya selama meniti karir di Bidang Aparatur Sipil Negara (ASN).


Riwayat Jabatan Azhar

1. Tahun 2005 - 2006 Kepala Kelurahan Pasar Taluk 

2. Tahun 2006 Kepala Seksi di Bidang Kebersihan Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan

3. Tahun 2009 Kepala Bidang Pasar pada Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan

4. Tahun 2011 Sekretaris Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan

5. Tahun 2015 Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan pertamanan ( Pada tahun 2017 kuansing mendapatkan penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil, kadis PKP memiliki andil yang sangat besar dalam perolehan adipura ini karena penilaian tahap pertama untuk adipura dilakukan pada masa jabatan Azhar dan dilanjutkan penilaian tahap dua setelah sebahagian tupoksi DPKP dipindahkan ke DLH dan sebahagian lagi kewenangannya dipindahkan ke Diskopdagrin)

6. Tahun 2017 dipercaya Sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( ini merupakan dinas baru yang sebelumnya hanya kewenangan ini dikelola oleh pejabat eselon IV, Mursini mempercayakan kepada Azhar untuk meletakkan pondasi dan program-program penataan perpustakaan dan penataan kearsipan, termasuk menuangkan pemikiran pada kegiatan perencanaan bangunan gedung perpustakaan yang merupakan gedung perpustakan terbaik di wilayah riau

7. 2018 sampai sekarang Dipercayakan sebagai kadis Koperasi UKM Perdagangan dan perindustrian ( pada masa ini terjadi geliat pertumbuhan ekonomi terutama industri batik dimana pada awalnya kelompok batik ini hanya ada tiga yang tersebar di tiga kecamatan dengan jumlah tenaga pembatik sebanyak 6 orang. Pada saat ini kelompok batik sudah berjumlah sebanyak 21 kelompok yang tersebar di 5 kecamatan dengan jumlah tenaga pembatik sebanyak 200 orang. 

Dengan keberhasilan pengembangan industri batik ini Maka pada tanggal 22 Desember Azhar mendapat penghargaan Sebagai “ Pengelola Batik Daerah Riau Terbaik Se - Provinsi Riau Tahun 2021 yang diberikan bersempena dengan peringatan hari ibu di Pekanbaru.  Saat ini azhar fokus untuk mengembangkan industri sepatu, karena kuansing juga memiliki potensi pengrajin sepatu, Azhar ingin ada cibaduyutnya kuansing yang ada di kecamatan Benai

8. Pada tahun 2014 - 2019 menjabat sebagai Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kuantan Singingi


Laporan : Ridho Magribi 

Komentar

Tampilkan

Terkini