-->
Cloud Hosting Indonesia

Iklan

Recent Posts

Tinjau Bencana Longsor di Tanjung Baru, Ketua DPRD Inhil Kisahkan Musibah yang Menimpa Dirinya Pada Tahun 2007 yang Lalu

seribuparitnews.com
04 Januari 2022, Selasa, Januari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T14:22:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Ketua DPRD Inhil Dalam Lawatannya ke Tanah Merah menemui para korban Musibah Tanah Longsor ,foto: Aditya


SERIBUPARITNEWS.COM, TANAH MERAH - Prihatin atas musibah longsor yang menimpa warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr. Ferryandi, ST, MT, MM bersama Bupati Inhil HM. Wardan dengan sigap terjun langsung meninjau lokasi Longsor dan memberikan batuan sosial, Selasa (04/01/2022). 


Berdasarkan keterangan Camat Tanah Merah Antoni, sampai pagi ini Selasa 4 Januari 2022, jumlah rumah yang terkena longsor sebanyak 21 rumah dengan 22 Kepala keluarga dan tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan memcapai miliaran rupiah. 


Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tanah Merah melalui Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Baru, telah menyiapkan lahan seluas 2 Hektar sebagai lokasi untuk memindahkan tempat tinggal warga yang terkena musibah longsor ini. 


Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan dirinya turut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap warga yang terkena musibah ini dapat bersabar dan tidak larut dalam kesedihan atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. 


"Percayalah rencana Tuhan jauh lebih bagus dari prasangka hambanya,” ujarnya. 


Senada dengan itu, Ketua DPRD Inhil, Dr. Ferryandi, ST, MT, MM mengungkapkan kesedihannya atas apa yang telah menimpa warga Desa Tanjung Baru tersebut. 


Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Inhil tersebut meminta warga yang terkena musibah untuk cepat bangkit dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Lebih jauh ia mengisahkan apa yang telah ia alami pada tahun 2007 yang lalu. 


"Pada tahun 2007 saya juga pernah dapat musibah, yaitu musibah kebakaran, jadi saya juga pernah merasakan hal yang sama dengan apa yang bapak-bapak dan ibu - ibu alami saat ini, hidup ngungsi tapi kita harus tetap istiqomah, ikhlas, sabar dan sangka baik kepada Allah,  yakin dan percaya Allah akan gantikan yang lebih baik, karena Allah itu rahman dan rahim (Selalu kasih dan sayang)," paparnya 


Sebagai bentuk rasa prihatin dan turut merasakan kesedihan musibah yang terjadi, Bupati HM Wardan bersama Ketua DPRD Inhil memberikan batuan dari Dinas Sosial, BPBD, PMI dan Baznas Inhil berupa Selimut, perlengkapan Family kids, berbagai jenis makanan anak, peralatan dapur, sarung, tikar, paket sembako serta uang tunai. 


“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh para korban bencana longsor,” pungkasnya. (*)

Penulis : Aditya Prahara 

Komentar

Tampilkan

Terkini