-->
Cloud Hosting Indonesia

Iklan

Recent Posts

Kodim 0314/Inhil Gelara Baksos Donor Darah

seribuparitnews.com
09 Desember 2021, Kamis, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T04:37:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Bakti Sosial Donor Darah dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ta 2021 Kodim 0314/Inhil dilaksanakan Donor Darah di Kantor PMI Kab. Indragiri Hilir Jln. Veteran Tembilahan Kab. Indragiri Hilir, pada Kamis (9/11/2021) pagi.


Dalam rangka memperingati hari juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021 Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan PMI Kab.Inhil melaksanakan donor darah masal yang bertempat rauang serbaguna PMI Tembilahan.


Sejak pukul 08.30 kegaiatan sudah dimulai dalam kegiatan Donor Darah ini Tim medis dan Tim Polkes kodim 0314/Inhil selalau bersinergi dalam kegiatan sosial kepada masyarakat dengan semakin banyaknya para peserta yang antri mendaftarkan diri. Kodim  0314/Inhil selaku panitia kegiatan Stap teretorial menyediakan beberapa prosedur kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid 19 yang juga belum berakhir.


Pelaksanaan donor darah diikuti oleh Prajurit TNI ,Polri, Ormas yang ada di tembilahan Ibu ibu Persit Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Inhil ,Instansi terkait, masyarakat dan Mahasiswa Tembilahan.


Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal  Melalaui Perwira seksi Teritorial menyampaikan bahwa TNI selain sebagai alat pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur/komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.


Pasiter berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan. 


Selain itu dikatakannya sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 


"Jadi kita (TNI) harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat dalam hal ini melakukan bakti sosial donor darah, untuk membantu masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit," tandasnya.


Terkahir dia mengatakan. Dengan adanya kegiatan donor darah tersebut Kodim 0314/Inhil bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Kab Inhil.


"Dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini donor darah, jadi sangat membantu suplai penambahan darah di PMI kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.

Prabu Suryadhana

Komentar

Tampilkan

Terkini