-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Perkuat Pemahaman JKN dengan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Tembilahan Gelar Temu Pelanggan

seribuparitnews.com
15 November 2021, Senin, November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T09:06:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan, Jamkesnews – Sebagai langkah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan menyelenggarakan sosialisasi Program JKN-KIS melalui kegiatan temu pelanggan dengan badan usaha wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.


Kepala Kabupaten BPJS Kesehatan Indragiri Hulu Maucensia Septrina Nababan menjelaskan bahwa kegiatan Temu Pelanggan bersama badan usaha selain dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, juga memberikan pemahaman dan informasi tentang Porgram JKN-KIS. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan badan usaha yang telah berkomitmen dalam mendukung Program JKN-KIS.


“Temu pelanggan merupakan salah satu program BPJS Kesehatan untuk menjalin silaturahmi ke badan usaha dan sekaligus memberikan informasi ke badan usaha seputar Program JKN–KIS sehingga dapat memberikan pemahaman ke badan usaha terkait hak dan kewajiban peserta dan alur prosedur pada saat membutuhkan layanan di fasilitas kesehatan,” jelas Maucensia.


Dalam kegiatan ini juga disampaikan inovasi mengenai layanan non tatap muka yang dikembangkan BPJS Kesehatan seperti fitur aplikasi Mobile JKN, pelayanan administrasi melalui Whastapp (PANDAWA), perubahan nomor Care Center yang awalnya dapat dihubungi melalui nomor 1500 400 menjadi Care Center 165, aplikasi e-Dabu, serta terdapat juga Chat Assistant JKN (Chika) yang dapat diakses melalui Whatsapp, Telegram dan Messenger.


“Inovasi yang dibuat merupakan bukti komitmen dari BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta mendapatkan layanan dan mendukung program pemerintah dalam menjaga physical distancing di masa pandemi saat ini. Pelayanan yang dibutuhkan oleh peserta tetap akan terpenuhi melalui kanal layanan yang disediakan tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan secara langsung,“ ungkap Maucensia.


Jefri yang merupakan PIC dari PT Arvena Sepakat dan PT SML menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan temu pelanggan peserta JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.


“Kegiatan temu pelanggan ini sangat bagus jika dilakukan secara rutin, agar kami dapat lebih cepat menerima informasi dan meningkatkan pemahaman langsung tentang Program JKN-KIS yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” terangnya.


Humas : BPJS Kesehatan Tembilahan

Komentar

Tampilkan

Terkini