-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Kapolsek Kuantan Tengah Tindak Pelaku PETI dialiran Sungai Batang Kuantan Desa Pulau Komang Sentajo.

seribuparitnews.com
26 November 2021, Jumat, November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T05:54:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TELUK KUANTAN, Kapolsek Kuantan Tengah AKP Fridolin Nababan, SH beserta tiga (3) orang personil Polsek Kuantan Tengah menertibkan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Sungai Kuantan Desa Pulau Komang Sentajo Kecamatan  Sentajo Raya Kuansing Riau.

 

Penertiban dilaksanakan Jumat (26/11/2021) Pukul 08.15 WIB. Kapolsek Kuantan Tengah mengatakan giat penertiban PETI diwilayah hukum Polsek Kuantan Tengah dilaksanakan sebagai tindak lanjut Polsek Kuantan Tengah terkait  adanya pemberitaan dari Media Online  tanggal 25 November 2021 tentang  adanya aktifitas PETI dialiran sungai Kuantan Desa Pulau Komang Sentajo Kec.Sentajo Raya.


Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK,M.Si melalui Kapolsek Kuantan Tengah Polres Kuansing AKP Fridolin Nababan,SH menyampaikan bahwa Penindakan Pelaku PETI yang di laksanakan oleh Kapolsek Kuansing Tengah, bagian dari penegakan hukum serta respon terhadap laporan masyarakat terkait aktifitas PETI yang semakin meresahkan.


Dari kegiatan penertiban tersebut kata Kasubag Humas Polres Kuansing ditemukan 2 (dua) rakit  PETI dipinggiran sungai tersebut dalam keadaan  tidak bekerja dan ditinggal oleh pelaku (pekerja Peti). Barang Bukti yang berhasil di amankan 1 (satu ) unit mesin Robin, 1 (satu) buah slang plastik warna hujau dan 1 (satu) buah jeregen yang berisikan minyak solar.


Tindakan Kepolisian yang dilakukan dengan melaporkan kepada pimpinan, melakukan penyelidikan pelaku dan pemilik dompeng.

Namun demikian belum didapati siapa pelaku atau pemilik dari rakit PETI tersebut, 


Kami berterima kasih atas informasi tersebut dan menghimbau kepada masyarakat agar kita bersama mencegah adanya aktifitas PETI tersebut, karena merusak dan mencemari lingkungan serta melanggar undang undang tentang mineral dan pertambangan, apalagi di Sungai dampaknya sangat buruk dan luas terhadap masyarakat sekitarnya, " tutup Kapolsek 


SUMBER: Humas Polres Kuansing.

Laporan: Ridhomagribi

Komentar

Tampilkan

Terkini