-->

Cloud Hosting Indonesia


Iklan

Recent Posts

Kapolres Kuansing berikan Apresiasi kepada Polsek Kuantan hilir kegiatan Jumat barokah

04 November 2021, Kamis, November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-04T02:11:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



SERIBUPARITNEWS.COM,Kuantan hilir-Program Jumat Barokah, yang ditaja oleh Polres Kuansing, atas gagasan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.,MSi  bersama Seluruh Jajaran yang ada Polres Kuansing disetiap Polsek-polsek khususnya Polsek Kuantan hilir, yang rutin setiap Jumat terus mendapat apresiasi dari masyarakat.


Rasa peduli Polsek Kuantan hilir ini terus dilaksanakan setiap Jumatnya, lewat program Jum'at Barokah, yang bertujuan, membantu warga yang kurang mampu, dengan membawa sembako serta tali asih sebagai wujud keperdulian dan berbagi.


Tak heran, kegiatan sosial tersebut, terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya masyarakat didua kecamatan yaitu, kuantan hilir dan kuantan hilir seberang.


Seperti Kepala desa Koto Rajo Raja Nurlan, yang melihat langsung aktivitas Polsek Kuantan hilir dalam Program Jumat Barokah di lingkungannya itu membantu warga kurang mampu, membuatnya bangga kepada Polres Kuansing khususnya Polsek Kuantan hilir.


Rasa bangganya itu, diungkapkan kepada awak media ini didesa koto Rajo kecamatan kuantan hilir kabupaten Kuansing-Riau.


"Saya terharu dan bangga melihat kepeduli Polsek Kuantan hilir  yang peduli kepada warga kami dengan memberikan santunan. Kami atas nama Pemerintah desa masyarakat desa Koto Rajo mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Kuansing dan jajaranya khususnya Polsek Kuantan hilir, yang telah peduli kepada masyarakat/warga kami", ungkap Raja Nurlan Kades desa Koto Rajo.


Sambungnya, kami juga mendoakan, semoga bapak Kapolres Kuansing dan jajaranya khususnya Polsek Kuantan hilir dan  senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, diangkat derajatnya.


Raja Nurlan juga menceritakan tentang kehidupan warganya, yang menerima bantuan dari Polsek Kuantan hilir ini bernama Elisabet keterbatasan ekonomi, yang suaminya telah meninggal dunia beberapa tahun yang silam.


Sementara itu,ibu Elisabet yang biasa dipanggil Eli, mengucapkan rasa senang dan terima kasihnya atas kepedulian Polsek Kuantan hilir yang telah membantunya.


"Saat ini saya bekerja serabutan. Saya tinggal bersama anak dan menantu saya yang juga bekerja sebagai pekerja serabutan menghidupi anak dan istrinya. Rumah ini rumah saya sendiri, walaupun keadaan rumah saya sudah Reot tak layak lagi ", kata Eli berharap, semoga Polres Kuansing dan jajaran khususnya Polsek Kuantan hilir bertambah maju.


Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si, saat dikonfirmasi oleh awak media ini terkait dengan kegiatan Jumat barokah yang rutin setiap Jumat dilaksanakan oleh Polsek Kuantan hilir dibawah kepemimpinan Iptu Asri S, Sos.,MH menyebutkan, bahwa Program Jumat Barokah ini merupakan program sosial Polres Kuansing khususnya di seluruh Polsek-polsek, yang bertujuan membantu Masyarakat/warga kurang mampu sekaligus menjalin silaturrahmi.


AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si berharap, semoga kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat semakin dicintai masyarakat.


"Terima kasih Jumat Barokah Polres Kuansing khususnya Polsek Kuantan hilir," ucap warga serentak




Terakhir dikatakan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si Aksi berbagi kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19 terus digulirkan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19 ini.


Sedekah merupakan salah satu amalan seorang muslim yang dilakukan dengan cara mengeluarkan apa yang dia miliki. Sedekah dilakukan dengan sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu.


Di masa Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih tetap perlu di waspadai, sebab belum ada tanda-tanda yang menunjukkan akan berakhirnya virus covid-19 ini.



Namun dengan hal tersebut, kita sebagai umat manusia tetap wajib bermunajat kepada Tuhan agar pandemi ini cepat berakhir. Selain itu kita wajib mematuhi protokol kesehatan serta memperbanyak saling membantu, antara lainnya dengan cara bersedekah sekaligus menjaga dan memelihara esensi ajaran agama yang hakikatnya peduli sesama.


Karena itu, di masa pandemi COVID-19, semangat untuk menebarkan gerakan bersedekah, meski di lingkup kecil perlu terus digaungkan. Selain bernilai ukhrawi (keakhiratan), di dalam sedekah juga terkandung nilai-nilai sosial karena akan tumbuh saling peduli, bekerja sama atau saling tolong menolong.


Banyak cara untuk melakukan sedekah dan berbagi terhadap sesama dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara apapun, di mana pun, kapan pun dan kepada siapapun.


Mulai dari berbagai benda, donasi uang tunai hingga berbagi makananan. Memberikan makanan kepada yang membutuhkan saja sudah membuat mereka bahagia dan mendatangkan banyak pahala.


Jangankan untuk makan tiga kali sehari, banyak orang-orang yang bahkan untuk makan sekali dalam sehari harus bekerja dari pagi hingga malam hari terlebih dahulu.Sedekah merupakan kata yang sangat familiar di kalangan umat Islam,"Imbuhnya Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si.dengan Mengakhiri.


Laporan: Ridhomagribi

Komentar

Tampilkan

Terkini